Jasindo Mitra Pemko Batam Tangani Asuransi Nelayan | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Jasindo Mitra Pemko Batam Tangani Asuransi Nelayan

Pemberian dana claim asuransi kepada salah satu nelayan yang mengalamin kecelakaan (foto : tatang)

BATAM – PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menjadi mitra Pemerintah Kota Batam dalam menangani asuransi kecelakaan kerja bagi nelayan yang ada.

Hal itu disampaikan Ahmad selaku Kepala Cabang PT Asuransi Jasindo Batam di depan ratusan nelayan yang hadir dalam acara silturahmi Pemeritah Kota bersama masyarakat Belakang Padang di lapangan Indra Sakti, Kampung Tengah, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (22/2/2017).

“Ini adalah program pemerintah, Jasindo sebagai BUMN berupaya mensukseskan program ini, semoga kegiatan ini dapan mensinergikan antara Perintahaan dan BUMN,” terangnya.

Menurutnya kehadiran Jasindo dalam acara tersebut untuk mejelaskan seputar keikutsertaan nelayan dalam mengasuransikan kecelakaan kerja terhadap nelayan.

Ahmad juga menjelaskan untuk keikutsertaan di awal tahun 2017 ini akan di bayar oleh pemerintah pusat.

“Untuk tahun ini bagi yang ikut serta dalam asuransi nelayan akan di bayarkan oleh pemerintah pusat hingga akhir tahun, dan tahun berikutnya per tahun hanya membayar Rp 175.000,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa syarat yang harus di penuhi nelayan dalam mengikuti asuransi adalah berusia 17 sampai dengan 65 tahun, memiliki kartu nelayan yang terdaftar di dinas perikanan dan dikeluarkan Kementerian Perikanan dan Kelautan, merupakan nelayan tradisional dan memiliki ahli waris.

Asuransi kecelakaan kerja untuk nelayan akan memberikan Rp 200 Juta jika nelayan meniggal dunia akibat kecelakaan, jika mengalami cacat tetap akan mendapatkan santunan sebesar Rp 100 Juta, Kecelakan di darat sebesar 160 Juta meliputi meninggal biasa dan pengobatan akibat kecelakan sebesar Rp 20 Juta.

Adapun masa klaim yang akan diberikan Jasindo untuk nelayan selama 14 hari kerja dan dapat di dapat di urus dan dilaporkan kepada dinas terkait.

 

Penulis : Tatang Hidayat

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 19 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top