Jelang Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59, Kejari Karimun Gelar Khitan Massal | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Jelang Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59, Kejari Karimun Gelar Khitan Massal

Kajari Karimun, Taufan Zakaria (Kiri), Ketua DPW LMB Kepri Datok Azman Zainal (Tengah) dan Bupati Karimun Aunur Rafiq (Kanan) saat betsalaman dan memberikan semangat kepada anak-anak yang hendak disunat pada giat Khitan Massal, Kamis (11/7/2019) di TPQ Jabbal Mutaqin Kampung Bukit Atas Kecamatan Meral di Tanjung Balai Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Menjelang Hari Jadi  atau Hari Ulang Tahun (HUT) Bhakti Adhyaksa Ke-59 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 1019 mendatang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Balai Karimun bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dan Laskar Melayu Bersatu menggelar Khitan atau Sunantan Massal, Kamis (11/7/2019) di TPQ Jabbal Mutaqin Kampung Bukit Atas Kecamatan Meral Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Khitan nassal dalam rangkaian sempena Hari Bhakti Adhyaksa yang Ke-59 itu, disejalankan dengan Hari jadi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang Ke-19 dan dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) LMB Kepri Datok Azman Zainal dan ratusan peserta khitan dari berbagai tempat.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Karimun menyampaikan apresiasi dan ucapan terimahkasih kepada Kejari maupun DPW LMB Karimun yang telah bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan sosial itu. Sehingga faedahnya dapat dirasakan langsung masyarakat  Terutama masyarakat kurang mampu yang belum mengkhitankan anak-anaknya.

“Saya sangat mendukung kegiatan sosial ini, yakni sunatan masal. Dalam program dan kegiatan Bhakti sosial (Baksos), betul-betul tidak menggunakan APBD Karimun. Namun, secara gotong royong, dilakukab oleh  semua pihak. Shingga dapat terlaksanakan sunatan masal yang mencapai sekitar 50 anak,” terang Rafiq.

Taufan Zakaria, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karimun didampingi Ketua IAD Daerah Karimun Diah Taufan menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya bersama LMB dan Pemda itu, merupakan salah satu rangkai dalam menyambut hari jadi atau HUT Bhakti Adhyaksa yang Ke-59 dan hari jadi IAD Ke-19 dan juga bentuk kepedulian Kejari Karimun terhadap masyarakat.

Kegiatan seperti ini, tambahnya, akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Sehingga Kejari Karimun dapat lebih mendekatkan diri dengan seluruh elemen dan lapisan masyarakat sebagai pengayom dan pelayanan hukum yang jujur dan adil. Kegiatan tersebut, lanjut Taufan lagi, diberikan secara gratis atau tidak dipungut biaya. Sehingga siapaun dapat mendaftarkan putranya untuk mengikuti khitan massal tersebut.

Ditambahkan, selain pelaksanaan upacara pada peringatan Hari jadi Bhakti Adhyaksa Ke-59 pada tanggal 22 Juli 2019 mendatang, rangkaian peringatan juga akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti, Turnamen Olahraga, Aksi Bersih-bersih, Kunjungan teehadap Tokoh masyarakat maupun mengunjungi rekan-rekan yang sudah pensiun dan sebagainya.

“Nah, salah satunya bentuk sunatan masal secara gratis dan akan kita laksanakan secara berkontinyu kedepannya. Dengan berbagai kegiatan nanti, sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat maupun internal Kejari Karimun,” paparnya mengakhiri.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPW LMB Kepri Datok Azman Zainal menyebutkan kegiatan khitanan atau sunatan masal yang dilaksanakan bersama tersebut sebagai bentuk aksi nyata kepada masyarakat dalam Bhakti Sosial. DPW LMB Kepulauan Riau, terangnya, sudah yang kesekian kalinya melaksanakan sunatan masal. Kali ini, DPW LMB Kepri bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Karimun dan Pemda setempat.

“Kalau ditotal keseluruhan dari yang kita laksanakan sebelum-sebelumnya, sudah mencapai sekitar 300 orang. Dalam giat ini, hingga sore kemarin saja (Rabu 10 Juli 2019), sudah mencapai 75 orang yang sudah disunat. Alhamdulillah,” pungkasnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top