Jelang Idul Fitri, Bright PLN Batam Siagakan 250 Petugas | SWARAKEPRI.COM
BRIGHT PLN BATAM

Jelang Idul Fitri, Bright PLN Batam Siagakan 250 Petugas

fOTO ilustrasi (ist)

BATAM – Bright PLN Batam siapkan 250 petugas yang bersiaga pada H-3 hingga H+3 Hari Raya Idul Fitri untuk memastikan ketersediaan listrik masyarakat Kota Batam dan Kabupaten Bintan dalam kondisi baik.

Disiapkannya 250 petugas ini untuk memperbaiki dengan cepat gangguan listrik, 250 petugas yang disiagakan ini pun dibagi untuk menjaga dibeberapa titik inti.

“Dari 250 petugas yang ada, 69 petugas menangani gangguan, 60 orang bertugas di pos gardu induk, 52 petugas bersiaga di pos pembangkit, dan 69 sisanya berada pada jajaran manajemen,” kata Direktur Operasi Bright PLN Batam, Awaluddin Hafid, Kamis(7/6/2018).

Hafid mengatakan petugas gangguan, gardu induk, dan tenaga piket akan bertugas selama 24 jam dengan pembagian kerja tiga shift.

“Kita memang ada persiapan khusus pada momen seperti lebaran dan hari besar lainnya,” lanjutnya.

Hafid menjelaskan, kapasitas pembangkit yang saat ini sebesar 545 mega watt berbanding dengan beban tertinggi pemakaian masyarakat sebesar 400 mega watt, masih menyisakan cadangan tenaga yang cukup positif.

“Tahun lalu kita tidak memiliki gangguan, kita siapkan antisipasi dengan melakukan pemeliharaan sebelumnya. Intinya ada antisipasi Bright PLN Batam terkait kemungkinan adanya gangguan,” tutupnya.

 

 

 

Penulis : PGP/r

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top