Jelang Idul Fitri, Polda Kepri Gelar Pasukan di Engku Putri | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Jelang Idul Fitri, Polda Kepri Gelar Pasukan di Engku Putri

Kapolda Kepri Arman Depari/Humas Polda

BATAM – swarakepri.com : Untuk mengecek kesiapan personel menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah 2015, Polda Kepri melaksanakan gelar pasukan operasi ketupat seligi 2015, pagi tadi, Kamis(9/7/2015) di lapangan engku putri batam center.

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari dalam sambutannya mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilakukan secara serentak diseluruh Polda untuk mengecek kesiapan akhir pengamanan hari raya idul fitri, terutama terkait dengan kekuatan personil ,kelengkapan peralatan,sarana prasarana dan kesiapan Institusi lain yang terlibat sebelum melaksanakan tugas dilapangan.

“Melalui apel pengecekan ini diharapkan rencana Operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat serta dapat dilaksanakan secara baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh stakeholders sehingga penyelenggaraan “Operasi Ketupat – 2015” dapat berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa penyelenggaraan operasi ketupat seligi 2015 dilaksanakan selama 16 hari yakni sejak tanggal 10 Juli sampai 25 Juli 2015, dengan sasaran pengaman di terminal, bandara, pelabuhan laut, mall, tempat wisata, Mesjid tempat sholat ied,lapangan tempat sholat ied, pergelaran CCTV, pos pengamanan dan pos pelayanan.

Depari juga mengatakan berdasarkan data operasi ketupat tahun 2014 lalu, tercatat jumlah kejadian kecelakaan Lalu lintas mengalami penurunan sebanyak 618 kasus atau 16,81 %, dari 3.675 kasus pada tahun 2013 menjadi 3.057 kasus pada tahun 2014.

Pada tahun 2015 ini lanjutnya Kementerian perhubungan memprediksi kenaikan arus mudik lebaran pada semua moda akan mencapai kurang lebih 1,9 % atau sekitar 20.002.724 orang dibandingkan dengan pemudik tahun 2014 sebesar 19.618.530 . Implikasi kenaikanarus mudik tersebut adalah peningkatan penggunaan moda transportasi seperti kereta api,pesawat,asdp,motor,mobil pribadi, bus dan kapal laut.

“Untuk puncak arus mudik semua moda transportasi diperkirakan akan terjadi pada H – 7 dan arus balik pada H + 3 pelaksanaan Idul Fitri tahun 2015,”pungkasnya. (red/rls)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top