Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Batam Sidak Pasar | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Batam Sidak Pasar

Salah satu pedangan melayani pembeli/foto : SISKA

BATAM – Menjelang Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperindag) Kota Batam melakukan sidak di beberapa pasar. Sidak ini dilakukan untuk mencegah naiknya harga sembako yang sering melonjak menjelang hari raya.

“Mestinya tidak ada kenaikan harga karena semua stok cukup, beras, gula, daging, ayam, telur segala macam (cukup),” kata Kepala Disperindag Batam Zarefriadi, Jumat (23/12/2016).

Persediaan bahan pokok di Batam ini memang dipasok dari berbagai wilayah, tidak hanya dari petani Batam saja, tetapi juga ada yang didatangkan dari Tanjungpinang, bahkan luar wilayah Kepri, seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa dan Lombok.

Akan tetapi dari perkembangan harga selama 1 minggu ini, harga telur mengalami kenaikan, dari sebelumnya Rp 42.000 per papan menjadi Rp 44.000 per papan.

Zarefriadi menjelaskan setiap perayaan hari besar memang ada kemungkinan terjadi kenaikan harga karena konsumsi masyarakat meningkat.

“Orang yang biasanya makan sekali jadi dua kali, orang yang tak biasa bikin kue sekarang bikin kue, berarti itu akan berpengaruh pada penggunaan gas, minyak goreng, tepung, telur dan sebagainya,” terangnya lebih lanjut.

Namun demikian, tidak semua kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Cabe merah keriting sudah mengalami penurunan dari harga Rp 65.000/kg menjadi Rp 50.000/kg, bawang putih dari semula Rp 38.000/kg menjadi Rp 34.000/kg.

 
SISKA

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top