Jelang Pandangan Fraksi, Tim Banggar DPRD Batam “Terbang” ke Bandung | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Jelang Pandangan Fraksi, Tim Banggar DPRD Batam “Terbang” ke Bandung

DPRD Batam

BATAM – swarakepri.com : Puluhan anggota Badan Anggaran(Banggar) DPRD Batam dikabarkan terbang ke kota Bandung hari senin(14/9/2015) sore dan kembali ke Batam pada hari Rabu(16/9/2015) siang.

Hasil Pantauan tim AMOK Group di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu(16/9/2015) siang sekitar pukul 13.30 WIB, beberapa anggota Banggar DPRD Batam terlihat baru mendarat dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air.

Beberapa anggota banggar diantaranya, JS, US, SS, AT dan BS terlihat keluar dari pintu kedatangan Bandara Hang Nadim Batam dan langsung meluncur menggunakan mobil masing-masing.

Belum diketahui pasti maksud dan tujuan keberangkatan tim banggar DPRD Batam tersebut ke kota Bandung. Namun diperkirakan kepergian mereka terkait dengan pembahasan ranperda perubahan APBD Kota Batam 2015.

Seperti diketahui pada hari Kamis(17/9/2015) atau satu hari setelah tim banggar kembali dari Bandung, DPRD Batam melakukan sidang paripurna terkait pandangan umum fraksi atas ranperda perubahan APBD Kota Batam 2015.

Kuat dugaan keberangkatan tim Banggar DPRD Batam ini bertujuan untuk melobi fraksi-fraksi yang ada agar menyetujui ranperda perubahan APBD Batam 2015.

Hal tersebut terlihat saat 9 fraksi yang ada di DPRD Batam akhirnya menyetujui ranperda tersebut meskipun disertai dengan catatan dan kritikan terhadap kinerja SKPD Pemerintah Kota Batam.

Sementara itu Sekretaris DPRD Batam, Marzuki ketika dikonfirmasi membenarkan adanya keberangkatan tim banggar Dewan ke kota Bandung. Ia mengatakan kunjungan kerja(kunker) ke Bandung bertujuan untuk mempelajari ranperda perubahan APBD Perubahan Kota Bandung yang telah disahkan.

“Tim Banggar berangkat untuk mempelajari Ranperda Perubahan APBD Kota Bandung yang telah disahkan,” ujar Marzuki, Sabtu(19/9/2015) malam. (red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top