Jelang Pelantikan Sekdako Batam, Jefridin Siapkan Tiga Hal Tahun 2017 | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Jelang Pelantikan Sekdako Batam, Jefridin Siapkan Tiga Hal Tahun 2017

Calon Sekdako Batam, Jefridin/foto : roni rumahorbo

BATAM – Menjelang pelantikan Sekretaris Daerah Kota(Sekdako) Batam tanggal 30 Desember 2016 nanti, Jefridin mengaku tidak memilki persiapan khusus.

“Saya sudah sering di lantik, pelantikan Sekda dan pelantikan Esselon IV kan sama persis,” ujarnya kepada SWARAKEPRI.COM, Rabu (28/12/2016) di Kantor Wali Kota Batam.

Ketika ditanyakan program kerja yang akan dilakukan setelah resmi dilantik sebagai Sekdako Batam, Jefridin mengatakan harus bekerja sesuai Tupoksi seorang Sekda.

“Yang jelas Tupoksi Sekda itu adalah membantu Kepala Daerah di dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinir OPD yang ada untuk mencapai visi misi Wali Kota lima tahun kedepan, baik yang sudah diperdakan atau dalam RPJ berikutnya,” jelasnya.

Meski demikian, ia mengaku telah mengikuti gladi persiapan untuk pelantikan nanti.

“Persiapan khusus tidak ada, tapi jujur tadi saya sudah mengikuti gladi persiapan pelantikan itu. Kata pak Wakil, tanggal 30 pelantikannya,”ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam proses penyusunan makalah saat tes pansel kemarin, pemikirannya sudah jauh lima tahun kedepan. Dan sesuai dengan RPJMD, visi dan misi Wali Kota Batam., dia mengaku telah menyiapkan tiga hal untuk tahun 2017 nanti.

“Ada 3 hal, meningkatkan pelayanan pajak online dalam prioritas peningkatan insfrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) kita ingin meningkatkan kinerja pegawai yang ada sesuai dengan ketentuan, UU ASN dan PP nya sudah ada tinggal pengaplikasiannya dan terakhir Sarana dan prasarana untuk menunjang itu,” pungkasnya.

 

Verdawen Margote

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 12 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top