Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Bupati Lingga Imbau Warga Jangan Mudah Terprovokasi | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Bupati Lingga Imbau Warga Jangan Mudah Terprovokasi

LINGGA – Bupati Lingga, Alias Wello mengimbau masyarakat jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang belum tentu kebenarannya menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu disampaikan Alias Wello dalam acara sarasehan harmonisasi antar etnis yang digelar Kesbangpol Lingga di Desa Kute, Kecamatan Singkep Pesisir, Rabu(27/2/2019).

“Menghadapi pesta demokrasi diharapakan kepada seluruh masyarakat jangan mudah terpropokasi terhadap isu-isu yang belum tentu kebenarannya, dan perlu menghindari jangan sampai mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Meskipun kita berbeda namun harus bersama kita jaga ketenteraman dan keamanan,” jelasnya.

Bupati mengatakan, pilihan politik merupakan hak pribadi yang tidak boleh di jualbelikan.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang sifatnya melanggar aturan, jangan karena perbedaan pilihan politik sampai memecah belahkan kita,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Wakapolres Lingga, Kompol Ferry Aprizon mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan antisipasi pengamanan agar tetap terkendali menjelang saat Pileg dan Pilpres.

Menurunya dari 604 pulau yang ada di Kabupaten Lingga terdiri dari 13 kecamatan, namun saat ini Polres Lingga baru memiliki 4 Polsek.

“Meskipun dengan keterbatasan ini, Polres Lingga tetap melakukan antisipasi pengamanan agar tetap terkendali sesuai dengan motto polri yakni pelayan, pelindung, pengayom dan pengamanan,” jelasnya.

Wakapolres juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kondisi keamanan agar tetap kondusif menjelang Pileg dan Pilpres.

“Jagalah kondisi yang sudah ada saat ini yakni aman sejuk dan nyaman, apalagi di Lingga ini sejak dulu sudah terjalin kebersamaan di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kespangpol Kabupaten Lingga, Armea mengimbau masyarakat agar menggunakan hak suaranya pada Pileg dan Pilpres.

“Adapun tujuan dari pelaksanaan sarasehan ini agar masyarakat itu tahu betapa bergunanya suara yang di berikan bagi bangsa dan negara. Sebagai warga negara yang baik maka hak suara itu semestinya bisa di gunakan dengan baik pula,” jelasnya.

Kegiatan sarasehan yang mengambil tema “Antisipasi Pencegahan ATHG menjelang Pileg dan Pilpres ini turut dihadiri Camat Singkep Pesisir, Kepala Desa dan perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat se-kecamatan Singkep Pesisir.

 

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Popular Post

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top