Jenis Makanan ini Bisa Menambah Energi saat Bekerja | SWARAKEPRI.COM
GAYA

Jenis Makanan ini Bisa Menambah Energi saat Bekerja

roti gandum. Foto : Istimewa

JAKARTA – Bekerja di kantor, terkadang kita mudah merasa lelah dan bosan. Bekerja terus menerus sambil duduk di meja sepanjang hari, membuat Anda mendambakan makanan yang menarik di tengah-tengah kebosanan kerja tersebut.

Hal itu terkadang membuat semangat turun, dan pekerjaan jadi terbengkalai. Akibatnya, Anda menjadi tidak aktif, lesu, mengantuk, dan ingin segera pulang untuk tidur.

Hal ini mungkin dipengaruhi oleh kebiasaan Anda makan, yang bisa memengaruhi energi Anda setiap harinya. Karenanya, Anda harus mengonsumsi makanan yang membuat energi Anda menjadi terstabilkan jika hal tersebut terjadi. Berikut 7 makanan yang bisa memberikan energi saat bekerja:

Telur
Memiliki sarapan yang kaya protein dari telur akan membuat hari Anda lebih berenergi dan aktif sepanjang hari. Kaya vitamin, mineral dan protein, telur memberikan energi yang cukup besar yang akan membuat Anda energik selama berjam-jam duduk.

Roti Gandum
Beralih ke roti gandum akan memberikan manfaat yang Anda besar bagi tubuh Anda. Roti ini merupakan sumber yang kaya serat, vitamin E dan B kompleks yang memberikan energy berkelanjutan yang tahan lama. Makan roti gandum di siang hari, akan menghalau rasa lesu di kantor.

Jeruk Bali
Jeruk dikenal sebagai buah yang bisa memberikan energy kapan saja sepanjang hari! Buah ini kaya akan vitamin C, fitonutrien dan folat yang meningkatkan tingkat kekebalan tubuh dan energi Anda langsung.

Buah Kiwi
Memiliki smoothie kiwi dan atau salad buah kiwi di makan siang Anda untuk menangkal perasaan mengantuk. Buah Kiwi merupakan unsur penting yang membantu Anda untuk menjadi aktif sebagai yang kaya tembaga dan vitamin C.

Biji Rami
Menambahkan biji rami untuk diet harian Anda akan memperkuat sistem kekebalan dan membantu dalam produksi energi, seperti yang diketahui biji rami mengandung Omega 3 asam lemak (EpFAs). Giling biji rami menjadi bubuk halus dan taburi sedikit pada makanan Anda untuk rasa yang lebih baik dan memberikan dampak positif pada kesehatan

Buah Berries
Berries diketahui sumber yang kaya anti-oksidan, serat dan vitamin yang membuat Anda secara fisik dan aktif mental sepanjang hari. Berry memiliki sangat sedikit kalori yang juga dapat membantu Anda kehilangan berat badan.

Makanan Protein Bar
Merasa lelah? Ambil makanan protein dalam bentuk bar. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengekang kantuk dan memberikan Anda dorongan energi instan. Memilikinya sebagai snack malam sehingga Anda tidak merasa lapar saat mudik.

 

 

Sumber : TEMPO

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top