Jokowi Bertemu Pimpinan KPK, JK : Hanya Konsultasi Masalah Korupsi | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Jokowi Bertemu Pimpinan KPK, JK : Hanya Konsultasi Masalah Korupsi

JAKARTA – swarakepri.com : Presiden Joko Widodo bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) di Istana Jakarta tadi malam, Kamis (15/1/2015). Pertemuan tersebut menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla hanya sebatas konsultasi terkait dengan permasalahan korupsi secara umum.

“Konsultasi, ya biasa kan banyak soal di republik ini, bagaimana mengurangi korupsi dan sebagainya,” kata Kalla ketika disinggung apakah pertemuan itu khusus membicarakan kasus dugaan korupsi yang menjerat calon Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal (Pol) Budi Gunawan,” ujar Kalla, Jumat(16/1/2015) di Kantor Wapres di Jakarta.

Sebelumnya Ketua KPK Abraham Samad didampingi Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja mengakui telah bertemu dengan Presiden untuk menjelaskan secara rini kasus hukum BG.

“Kami menjelaskan secara rinci kasus hukum BG yang kini dalam status tersangka,” jelas Abraham.

Menurutnya kasus yang menjerat Budi bukan kasus yang rumit seperti kasus Bank Century atau Bantuan Likuiditas Bank Indonesia. Bahkan, dalam penyidikannya, kasus Budi ini lebih mirip tindak pidana ringan.

‘Ketika kasus ini diajukan ke pengadilan, insya Allah dan alhamdulillah. Selama ini tidak ada satu kasus pun yang diajukan KPK ke pengadilan bisa bebas demi hukum,” katanya.

Namun, KPK tak mau buru-buru menahan Budi. KPK menyatakan tetap harus mengikuti prosedur yang selama ini dijalani ketika menahan tersangka. Namun, Bambang memastikan, mulai pekan depan, pemeriksaan terhadap sejumlah saksi kasus Budi akan dilakukan.

DPR sebelumnya menyetujui pengangkatan Budi sebagai kepala Polri dan pemberhentian Jenderal (Pol) Sutarman sebagai Kapolri. Hanya dua fraksi, yakni Demokrat dan PAN, yang meminta DPR menunda persetujuan tersebut. (red/kompas)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + three =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top