Jokowi Minta Pengerjaan Waduk Sei Gong Selesai Pertengahan 2018 | SWARAKEPRI.COM
NASIONAL

Jokowi Minta Pengerjaan Waduk Sei Gong Selesai Pertengahan 2018

Presiden Joko Widodo meninjau pengerjaan waduk sei gong, Kamis(23/3)/ foto : Roni Rumahorbo

BATAM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berharap pengerjaan Waduk Sei Gong, Kecamatan Galang selesai pada pertengahan tahun 2018 supaya bisa menyuplai kebutuhan air di Rempang, Galang dan khususnya Kota Batam.

“Mudah-mudahan proses pengerjaannnya cepat selesai supaya kebutuhan air baku di Batam, Rempang dan Galang bisa terpenuhi,” kata Jokowi kepada wartawan di Waduk Sei Gong, Kamis(23/3) siang.

Meski demikian, Jokowi mengatakan bahwa proses pengerjaan waduk tersebut tergolong cepat karena pengerjaan dimulai pada awal tahun 2016 lalu.

“Prosesnya ini termasuk cepat sekali karena pengerjaannya pada awal tahun 2016 dan pengerjaannya sudah mencapai 35 persen,” lanjutnya.

Waduk Sei Gong, Kecamatan Galang seluas 355 Hektar yang bisa menampung air kurang lebih 11 juta M3 yang nantinya akan digunakan untuk air baku di Galang, Rempang maupun Kota Batam.

Pantauan lapangan, rombongan Presiden Jokowi tiba di waduk Sei Gong, Kecamatan Galang sekira pukul 12.30 WIB.

Setiba di lokasi Jokowi langsung memantau maket dan master plan waduk Sei Gong dan dilanjutkan dengan meninjau proses pengerjaan Waduk tersebut.

Selanjutnya, Presiden menyempatkan waktunya untuk video blog atau yang biasa disebut ngeVlog bersama para pekerja proyek Waduk Sei Gong.

 

 

Penulis : Roni Rumahorbo

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top