Juara Dunia Nico Rosberg Pensiun dari F1 | SWARAKEPRI.COM
Otomotif

Juara Dunia Nico Rosberg Pensiun dari F1

nico rosberg/foto : Twitter

LONDON – Juara dunia Formula 1 2016, Nico Rosberg secara mengejutkan memutuskan pensiun sebagai pembalap F1. Rosberg meraih gelar juara dunia pertama kalinya pada hari Minggu lalu dengan mengalahkan rekan setimnya Lewis Hamilton usai finis di posisi kedua balapan akhir di Abu Dhabi.

Pembalap Mercedes itu mengumumkan kabar mengejutkan tersebut di acara gala FIA di Wina, Jumat (2/12) atau lima hari setelah mengunci gelar juara dunia.

“Bagi saya, ini adalah hari yang istimewa karena dapat menerima trofi malam ini. Pencapaian yang luar biasa, tetapi karena beberapa alasan, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengumumkan akhir dari karier saya di F1,” ujar Rosberg.

“Sejak saya berusia 6 tahun, saya memiliki mimpi yang jelas, menjadi juara dunia F1. Saya telah mewujudkan mimpi kecil saya, jadi saya tak mau membuat lebih banyak komitmen. Saya tak ingin lagi melakukannya. Saya telah memutuskan untuk mengikuti kata hati saya,” tambah pembalap berusia 31 tahun itu.

Melalui akun Facebook-nya, Rosberg juga menuliskan banyak hal.

“Saya sudah mendaki gunung. Saya berada di puncak, jadi rasanya luar biasa,” tulis Rosberg dalam akun Facebook-nya.

“Selama 25 tahun membalap, sudah menjadi impian untuk bisa menjadi juara dunia F1. Melalui kerja keras, pengorbanan, perjuangan untuk bisa mencapai target itu dan sekarang saya berhasil mewujudkannya.”

Rosberg yang mengemas sembilan dari 21 seri grand prix musim ini, mengalahkan juara dunia tiga kali Hamilton dengan keunggulan lima poin. Putra dari pembalap juara dunia asal Finlandia tahun 1982 Keke, ini membuat debut di F1 bersama tim Williams di GP Bahrain tahun 2006 dengan finis di peringkat ketujuh.

Pembalap berusia 31 tahun itu mengungkapkan dia mulai berpikir tentang pensiun setelah menang di Suzuka dan menyadari gelar juara dunia berada dalam genggamannya.

“Saat menyadari nasib gelar itu di tangan saya sendiri, tekanan besar mulai  saya rasakan. Saya mulai berpikir tentang mengakhiri karier balap saya jika saya menjadi juara dunia,” tulisnya.

 

 

BERITA SATU

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − three =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top