Kabar Gembira dari Tanjungpinang, Dua Pasien Positif Covid-19 Sembuh – SWARAKEPRI.COM
Tanjung Pinang

Kabar Gembira dari Tanjungpinang, Dua Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Wali kota Tanjungpinang h Syahrul/foto: Ismail Swarakepri.com

TANJUNGPINANG-Penjual Tahu di Tanjungpinang yang sempat dinyatakan positif Virus Corona (Covid 19), kini dinyatakan sembuh. Hal itu disampaikan Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, Kamis (2/4/2020).

“Kabar gembira bagi kita semua, satu pasien pertama positif Corona dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes follow up kedua negatif. Hasil follow up sebelumnya juga negatif. Dengan demikian sesuai kriteria, pasien positif pertama ini dapat dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Wali Kota sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang itu menambahkan, pejabat Pemerintah Kota Tanhungpinang yang sebelumnya dinyatakan reaktif rapid testnya, ternyata hasil pemeriksaan swab dengan PCR menunjukan hasil negatif.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan PCR yang kita terima menunjukkan hasil negatif. Berarti kedua ini dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19,” ucapnya.

Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia sekira pukul 02.30 WIB dini hari tadi, hasil rapid testnya negatif dan langsung dimakamkan di Angrek Merah.

“Selanjutnya, petugas kesehatan yang pernah kontak dengan pasien yang positif pertama dan keluarga yang kontak dengan pasien tersebut berdasarkan hasil Lap PCR yang kita terima juga dinyatakan negatif,” tutunya.

“Beberapa waktu yang lalu juga ada pasien PDP sebelumnya meninggal dunia, berdasarkan hasil Lap PCR yang dikirim kemarin ke kita, hasilnya negatif,” tambahnya.

Untuk saat ini lanjut dia, tinggal satu pasien yang dalam pemantauan. Tiga yang dinyatakan positif kemarin, dua di antaranya dinyatakan sembuh.

“Sudah dua yang sembuh, penjual tahu dan Pegawai Pemko Tanjungpinang,” pungkasnya.

(Ismail)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top