Kabupaten Karimun Raih Piala Adlpura Ketiga Kalinya | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Kabupaten Karimun Raih Piala Adlpura Ketiga Kalinya

Bupati Karimun, Aunur saat menerima Paial Adipura yang ketiga kalinya dari Wakil Presiden, Senin (14/1/2019) di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Kabupaten Karimun kembali meraih piala Adipura untuk yang ketiga kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kategori kota sedang, Senin (14/1/2019) di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta. Piala Adipura itu diserahkan Wakil Presiden, Jusuf Kalla didampingi Menteri KLHK, Siti Nurbaya dan diterima langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Hal itu dismpaikan Kepala Bagian Humbungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkab Karimun, Didi Irawan melalui rilis resminya. Dikatakan, dari 146 Kabupaten/Kota penerima piala Adipura, Kabupaten Karimun salah satu Kabupaten yang  menerima  di awal Tahun 2019.

“Penghargaan yang diberikan untuk priode 2017 -2018 , terdiri dari 1 Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura dan 5 Plakat Adipura, serta penghargaan kinerja pengurangan sampah kepada 11 Kabupaten/Kota,” paparnya.

Disebutkan, selain piala Adupura, Kabupaten Karimun juga menerima penghargaan Green Leadership bertajuk anugrah Nirwasita Tantra dan Sekolah Adiwiyata untuk priode 2018 dan akan di serahkan oleh Wapres kepada 3 Gubernur, 6 Walikota dan 6 Bupati.

Penerimaan penghargaan Adipura kali ini, sambungnya, Bupati turut didampingi Serketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, H M Firmansyah, KABAPENDA, KABPKAD, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kabag Bagian (Kabag) Protokol, Kabag Humas, Kabag Umum dan Camat  Se Kabupaten Karimun.

Ditambahkan, Bupati beserta rombongan akan tiba di Tanjung Balai Karimun besok, Selasa (15/1/2019). Dalam penyambutan, Pemerintah Daerah telah menyiapkan agenda penyambutan dengan acara adat. Usai acara adat yang akan digelar di Rumah Dinas Bupati, selanjutnya Piala Adipura dan akan diarak keliling kota Karimun menggunakan mobil Patroli Satlantas Polres Karimun.

Penyambutan akan dilakukan oleh  sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), dan pimpin Organisasi Perkangkat Daerah ikut menyambut di pelabuhan. Dari pelabuhan, rombongan serta Piala Adipura dibawa menuju rumah dinas bupati sebelum diarak keliling kota

“Arak-arakan akan diikuti duta wisata dan para pelajar dari sekolah-sekolah yang menerima penghargaan Sekolah Bersih atau Adiwiyata dan pihak-pihak peduli kebersihan,” pungkas Didi.

 

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 9 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top