Kamis Mendatang, Aliansi LSM Batam Geruduk Kantor Imigrasi dan PT Ghim Li | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Kamis Mendatang, Aliansi LSM Batam Geruduk Kantor Imigrasi dan PT Ghim Li

Tuntut Pekerja Asing di PT Ghim Li Indonesia segera Dideportasi

BATAM – swarakepri.com : Penghinaan terhadap Bangsa Indonesia yang dilakukan oleh Bunag Majesusa Vacual alias Susan, salah satu pekerja warga negera Fhilipina di PT Ghim Li Indonesia sudah tidak bisa ditolerir dan harus diberikan sanksi.

Untuk mendesak agar Bunag Majesusa Vacual segera dideportasi oleh pihak Imigrasi, Aliansi LSM Batam akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam dan di PT Ghim Li Indonesia yang berada di kawasan Tunas Industri pada hari kamis, tanggal 19 September 2013 mendatang.

Pauline, salah seorang aktivis Aliansi LSM Batam dengan tegas meminta pihak Imigrasi Batam segera mendeportasi Bunag karena tindakannya melecehkan bangsa Indonesia sudah sangat keterlaluan dan tidak pantas lagi bekerja di Indonesia.

“Jika Imigrasi Batam tidak mampu mengusir Bunag dari Indonesia, kami(Aliansi LSM Batam, red) yang akan mengusirnya,” tegas Paul saat berdialog dengan pihak Imigrasi Batam sore tadi, Selasa(17/9/2013) di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam.

Sementara itu pihak Imigrasi Batam yang diwakili oleh Kasi Pengawasan Keimigrasian, Hamdan Muhammad Al Amin mengaku tidak bisa memenuhi tuntutan Aliansi LSM Kota Batam karena Bunag tidak melanggar ijin keimigrasian.

Hamdan menganjurkan Aliansi LSM Batam untuk melaporkan masalah ini ke pihak Kepolisian karena menyangkut pidana umum.

Tidak puas dengan penjelasan Hamdan, pertemuan Aliansi LSM Batam dengan pihak Imigrasi tersebut nyaris ricuh karena para aktivis tetap ngotot agar Imigrasi Batam segera mendeportasi Bunag. Bahkan sesama aktivis nyaris baku hantam karena berbeda pendapat menanggapi penjelasan pihak Imigrasi.

(redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top