Kapal Klinik KESIRA untuk Masyarakat Hinterland | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Kapal Klinik KESIRA untuk Masyarakat Hinterland

foto : Istimewa/KESIRA

BATAM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kepri melalui badan Kesehatan Indonesia Raya (KESIRA) Provinsi Kepri resmi meluncurkan kapal Klinik KESIRA. Kapal Klinik yang melayani kesehatan ini nantinya akan digunakan untuk menjangkau masyarakat pulau-pulau di Batam.

Kapal khusus pelayanan kesehatan ini diresmikan langsung Ketua DPP KESIRA dr Benyamin Paulus Oktavianus didampingi Ketua DPD Gerindra Kepri Iman Sutiawan, Ketua KESIRA Kepri dan Batam, Nyanyang Haris Pratamura dan Mulia Rindo Purba di Teluk Lengungn, Nongsa, Sabtu (23/9).

Ketua DPP KESIRA dr Benyamin Paulus Oktavianus dalam sambutannya mengatakan Kapal Klinik KESIRA Kepri ini merupakan program pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dimiliki oleh Partai Gerindra. Dan proyek tersebut diharapkan menjadi percontohan akan lahirnya kapal klinik di provinsi lainnya.

Ia melanjutkan, saat ini Gerindra melalui KESIRA talah memiliki 500 unit ambulance yang tersebar dari Provinsi Aceh hingga Papua. Sebagai wujud nyata untuk melayani masyarakat. “Kalau ambulance Gerindra sudah punya 500 unit, tapi kapal klinik ini yang pertama,” ujarnya.

Sementata itu, Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan mengatakan bahwa kapal klinik KESIRA ini sebagai instruksi langsung dari Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto, mengingat wilayah Kepri terdiri dari 96 persen lautan.

“Pak Prabowo mengingatkan wajib ada kapal klinik untuk melayani masyarakat hinterland,” ungkapnya.

Ia menambahkan apa yang telah dilakukan selama ini bukan pencitraan, tapi sebuah kerja nyata yang bisa langsung dirasakan masyarakat, sekaligus upaya melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

Kemudian, Ketua DPD KESIRA Kepri, Nyanyang Haris Pratamura mengatakan, keberadaan kapal klinik KESIRA Kepri tersebut sebagai wujud kerjasama antara Gerindra dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri serta Kota Batam.

Ketua Komisi 3 DPRD Batam ini, menambahkan Batam merupakan wilayah kepulauan dimana masyarakat sangat memerlukan pelayanan kesehatan hingga ke pulau-pulau. “Bagaimana bisa kuat kalau masyarakatnya tidak sehat,” ungkapnya.

Terakhir disampaikan, bahwa seluruh pelayanan kesehatan yang diberikan di atas kapal klinik KESIRA adalah gratis karena bekerjasama dengan BPJS kesehatan, begitu juga jika ada pasien butuh pengobatan lanjutan akan dirujuk dengan bantuan ambulance Gerindra.

 

 

 
Rilis KESIRA

Editor : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top