Kapolda Kepri Lepas Tim JNSP Keliling Indonesia | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Kapolda Kepri Lepas Tim JNSP Keliling Indonesia

BATAM – Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto melepas 7 orang tim Jelajah Negeri Sahabat Polri (JNSP) yang akan berkeliling Indonesia, Selasa(10/9/2019). Tim JNSP akan meliput atau membuat konten seputar kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Adapun ketujuh Hang Tuah Milenial tersebut adalah, Agus (Ketua Tim), Bobby (Narator), Pipin (Perlengkapan), Ruvi (Videographer), Junaidi (Pilot Drone), Fahmi (Photographer) dan Nia (Presenter).

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto sangat mengapresiasi terhadap 7 Hang Tuah Milenial Kepri tersebut. Ia menuturkan bahwa 7 Hang Tuah Milenial tersebut memiliki suatu langkah yang luar biasa.

“Patut kita apresiasi terhadap 7 Hang Tuah Milenial Kepri yang berangkat ke 34 provinsi yang ada di Indonesia. Ini satu langkah yang luar biasa dan sangat kita apresiasi, walaupun ini sederhana saja, tapi nanti kalau kita cari di Google siapa penjelajah dari Kepri, maka keluarlah Tim Jelajah Negeri Sahabat Polri dan langkah ini belum pernah dilakukan oleh siapapun, artinya apa ini harus kita dukung dan harus kita apresiasi,” ujarnya.

Andap mengingatkan agar bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang belajar dari sejarah.

“Sering saya bilang, jangan kita pernah melupakan sejarah, kita bisa belajar pengalaman dari beberapa sejarah, karena bangsa kita adalah bangsa yang belajar dari sejarahnya. Dengan ini pada hari Selasa tanggal 10 September 2019 pukul 14.10 WIB, TIM Jelajah Negeri Sahabat Polri keliling Indonesia dengan resmi saya lepas keberangkatannya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi disetiap perjalanan dan sampai kembali ke Provinsi Kepri,” kata Andap.

Sementara itu, Ketua tim (JNSP), Agus mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Polda Kepri dalam kegiatan JNSP keliling 34 Provinsi Indonesia, dengan start dari Kepulauan Riau kemudian Aceh sampai dengan Papua, kegiatan ini direncanakan akan berakhir pada bulan Mei 2020.

“Terbentuknya kegiatan Jelajah Negeri Sahabat Polri (JNSP) ini didasari kecintaan Kami terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, atas dasar tersebut kami berniat memberikan manfaat bagi Negeri ini dalam bentuk memberikan Informasi keseluruh masyarakat Indonesia dalam bentuk kemasan video dan foto,”ujarnya.

“Selain itu rasa cinta dengan Negeri ini kami juga peduli dengan keamanan Indonesia, untuk itu kami juga bertekad mencapai daerah-daerah yang sulit dijangkau, wilayah-wilayah pedalaman dan perbatasan yang adanya kegiatan polisi maupun TNI dengan sentuhan kearifan lokal,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Shafix

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top