Kapolda Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polda Kepri | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Kapolda Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polda Kepri

BATAM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian memimpin serah terima jabatan sejumlah Pejabat Utama (Pama) Polda Kepri di Lobby Utama Polda, Senin (3/4) pagi.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian mengatakan serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area.

“Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat,” kata Kapolda Kepri sesuai dengan keterangan pers yang diterima swarakepri.com.

Dalam menghadapi dinamika potensi kriminalitas di wilayah hukum Polda Kepri, diharapkan mampu mengakomodir semua fenomena dan gejala yang timbul dengan menampilkan suatu struktur organisasi yang kuat dengan dilandasi suatu pemikiran yang profesional, bermoral, dan modern.

Wujud tampilan ini dapat dimunculkan apabila segenap jajaran khususnya pada level pimpinan dapat bersinergi dalam suatu team work dengan menanggalkan seluruh kepentingan pribadi atau kelompok untuk membawa organisasi sebagai sebuah institusi birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan diri dengan dinamika perubahan di masyarakat.

“Kita semua menyadari bahwa pada perkembangan kuantitas dan kualitas tantangan tugas tumbuh secara cepat, sementara dukungan terhadap sumber daya organisasi polri hanya meningkat secara bertahap. Kondisi yang demikian menuntut kemampuan kita, untuk dapat menyiasati keterbatasan sumber daya organisasi yang ada dengan melakukan berbagai kreasi dan inovasi dalam sebuah tim kerja yang solid, bersemangat dan dinamis,” ujarnya.

Kepada pejabat lama seperti Kombes Lamazi AS, Kombes R. Dody Rachmat Tauhid, Kombes Helmi Santika. Akbp Muji Supriyadi, Kapolda menyampaikan rasa terimakasih atas kontribusi yang telah diberikan untuk kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Kepri.

“Saudara senantiasa mampu memberikan saran dan pertimbangan yang kreatif serta inovatif sesuai dengan arah dan kebijakan pimpinan Polri yang sedang dikembangkan di Polda ini, berbagai permasalahan menyangkut pembinaan maupun operasional dapat segera saudara perbaiki dan dicarikan solusinya,” lanjut Sam.

Sedangkan kepada pejabat yang baru Kombes Andi musa (Karorena), Kombes Helmi Santika (Dirresnarkoba), Akbp Hengki (Kapolresta Barelang), Akbp Ucok Lasdin Silalahi (Kapolres Lingga), dan Akbp Muji Santoso (Wakapolresta Barelang), Kapolda mengucapkan selamat dan tantangan tugas yang dihadapi kedepan akan semakin kompleks.

“Jabatan merupakan suatu amanah dari allah swt serta kepercayaan dari pimpinan Polri, segera tingkatkan performa kinerja satuannya masing-masing, dengan tetap mengacu pada program Promoter Polri, sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan kepolisian, dan bekerja dengan profesional, sehingga kehadiran polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya.

Sertijab tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri dan Kapolres se-jajaran Polda Kepri, Ketua Bhayangkari daerah Kepri beserta pengurus Bhayangkari Kepri, Ketua Cabang Bhayangkari se-daerah Kepri, Para Pamen, Pama, Bintara, dan PNS Polda Kepri.

 

 

Humas Polda Kepri

Editor : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top