Kapolresta Barelang AKBP Hengki Disambut Pedang Pora | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Kapolresta Barelang AKBP Hengki Disambut Pedang Pora

Kapolresta Barelang AKBP Hengki Disambut Pedang Pora, Senin(3/4)/foto : Ika

BATAM – Kedatangan Kapolresta Barelang yang baru, AKBP Hengki beserta istri disambut dengan upacara pedang Pora di Mapolresta Barelang, Senin (03/4).

Acara dimulai sekitar pukul 11.00 WIB seusai serah terima jabatan yang dilaksanakan di aula Rupatama Polda Kepri oleh Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian.

Selain disambut dengan tradisi Pedang Pora, Kapolresta Barelang AKBP Hengki juga disambut dengan tabuhan musik Rebana ciri kas Melayu Kepri dengan pakaian warna warna mencolok yang dikenakan oleh anak muda belasan tahun dengan peci hitam, serta pemberian untaian kalung bunga dan berbagai ucapan selamat dan taburan bunga melati yang ditaburkan oleh seluruh jajaran anggota polisi Polresta Barelang.

Satu persatu anggota perwira menengah mengangkat pedangnya, membentuk lingkaran dan ruang untuk dilewati Kapolresta yang baru dan lama. Setelah melewati barisan personel pedang pora, Kaporesta baru dan lama langsung menyalami para pejabat Polresta Barelang dan anggota beserta ibu Bhayangkari.

Beberapa personel tak lupa mengabadikan momen indah berharga atas penyambutan Kapolresta yang baru dengan memberikan ucapan selamat.

Setiba di ruang teras Lobby Polresra Barelang, AKPB Hengki disambut acara prosesi berikutnya dengan acara Percik Tepung Tawar.

Kapolresta Barelang AKBP Hengki bersama istri di kalungkan bunga oleh Polisi Cilik (Foto : Ika)

 

Penulis : Ika

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + twelve =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top