Kapolsek KKP: Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Domestik Karimun, Terpantau Lancar | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Kapolsek KKP: Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Domestik Karimun, Terpantau Lancar

Kapolsek KKP Karimun, AKP M Komarudin, Amd bersama sejumlah personilnya saat melaksanakan giat pemantauan arus mudik di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Kapala Kepolisian Sektor Keamanan Kawasan Pelabuhan (Kapolsek KKP) jajaran Polres Karimun, AKP M Komarudin, Amd menyampaikan bahwa arus mudik di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun masih berjalan lancar dan aman meski ada lonjakan penumpang.

Hal itu disampikan saat dirinya bersam sejumlah personil Polsek KKP TBK dan instansi terkait lainya melaksanakan giat pemantauan arus mudik pada H-2 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019 Masehi di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, Senin (3/6/2019) pagi.

Pada giat itu, Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada penumpang yang akan mudik ke kampung halamanya, agar berhati-hati dan tetap waspada terhadap barang-barang bawaannya. Terutama pada barang-barang bawaan berharga yang dibawa saat mudik.

Hal itu, agar pemudik terhindar dari tindak kejahatan dari para calon pelaku kejahatan yang akan beraksi selama perjalanan mudik menuju kampung halaman masing-masing. Sehingga perjalanan mudik dapat berjalan aman dan selamat sampai tujuan.

“Kita menghimbau kepada pemudik, agar berhati-hati terhadap barang bawaan. Terutama barang-barang berharga seperti perhiasan dan yang lainya. Hindari membawa barang berharga secara berlebihan. Karena dapat mengundang niat jahat pelaku kejahatan,” paparnya.

Dikesemparan itu, Komar juga menyampaikan agar para penumpang kapl yang akan mudik agar menjaga kesehatan saat mudik. Jika ada masalah saat hendak mudik, silahkan memanfaatkan layanan pos pengamanan dan kesehatan yang tersedia di pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, tambahnya.

Arus Mudik pada H-2, lanjutnya, memang terjadi lonjakan penumpang dari hari sebelumnya. Namun masih terpantau aman dan lamcar tanpa ada kendala. Dari hasil pantaun sementara, tambahnya lagi, pemudik di Pelabuhan Domestik Karimun, didominasi oleh penumpang tujuan Selat panjang, Tanjung Samak dan Pulau Batam.

“Sebagai pelayanan, kita bersama tim Dokpol Urkes (Urusan Kesehatan) Polres Karimun juga melakukan pengecekan kesehatan terhadap para penumpang yang ada di ruang tunggu Pelabuhan maupun yang sedang menunggu di Pos Pelayanan Kesehatan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun,” terangnya mengakhiri.

“Saya juga menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan jasa calo dalam membeli tiket. Bila ada info tentang adanya calo dilingkungam Pelabuhan Domestik atau Pelabuhan KPK, agar segera melaporkan ke Polsek KKP atau ke Polres Karimun,” himbaunya tegas.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top