Kapolsek KKP TBK Beri Tali Asih Kepada Warga Kurang Mampu | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Kapolsek KKP TBK Beri Tali Asih Kepada Warga Kurang Mampu

Kapolsek KKP Karimun, AKP M Komarudin, Amd bersama Wakapolsek KKP, Iptu Turino dan Kanit Binmas Aipda Zein Rinto M saat melaksanakan giat Tali Asih kepada Keluarga yang kurang mampu, Rabu (22/5/2019) di Tanjung Balai Karimun.. (Foto/Hasian Sinaga)

KARIMUN – Kapolsek KKP Karimun, AKP M Komarudin, Amd bersama Wakapolsek KKP, Iptu Turino dan Kanit Binmas Aipda Zein Rinto M melaksanakan kegiatan pemberian Tali Asih kepada salah satu keluarga yang kurang mampu, Rabu (22/5/2019) sore di Tanjung Balai Karimun. Giat Tali Asih itu, dalam rangka Colling System terkait penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI Pusat.

Kapolsek mengatakan, selain Colling System terkait Penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Pusat 2019, juga sejalan atau berketepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M. Dalam hal ini, Polsek Keamanan Kawasan Pelabuhan (KKP) Tanjung Balai Karimun juga turut peduli dan berbagi dibulan yang penuh berkah ini.

Dikatakan, adapun sasaran penerima Tali Asih berupa uang tunai pada kegiatan tersebut, adalah keluarga Ibu Yanti (40) warga Pelantar Telaga Riau RT 002 RW 002 No.17 Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Ibu Yanti merupakan seorang Janda Anak 1 yang merupakan hanya seorang tukang cuci.

“Alahamdulillah, kita bisa berbagi kepada sesama dibulan suci Ramadham ini. Disamping itu, kegiatan ini juga dalam rangka Colling System terkait Penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI Pusat,” ungkap Komar.

Menurutnya berbagi dalam kepedulian, tidaklah dilihat dari besar kecilnya yang kita berikan.Tetapi hal yang terpenting adalah rasa kepedulan terhadap sesama, terlebih pada saudara-saudara kita yang kurang mampu atau yang memang butuh uluran tangan kita. Karena, Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW juga mewajibkan kita untuk berbagai atau bersedekah terhadap sesama.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek KKP Polres Karimun untuk sedikit membantu meringankan beban Keluarga ini. Dengan kegiatan ini pula tentunya untuk menjalin silaturahmi dengan Masyarakat yanga ada di Pesisir Pantai,” pungkasnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top