Karimun Dipromosikan ke Jerman | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Karimun Dipromosikan ke Jerman

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama dengan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Karimun mempromosikan potensi yang ada di Karimun dalam pameran industri kemaritiman terbesar di dunia, Shipbuilding, Machinery and Maritime Technology (SMM) 2016 di gedung Messe Hamburg, Jerman.

 

Kunjungan kerja Bupati Rafiq selama sepekan itu, menghasilkan beberapa poin penting untuk kemajuan dalam perkembangan investasi Karimun ke depan, terlebih dalam sektor kemaritiman. Pasalnya, salah satu perusahaan asal Jerman, PT Oiltanking dalam waktu dekat akan beroperasi di Karimun.

 

“Kunjungan kerja kami ke Hamburg, Jerman memakan waktu sekitar 7 hari termasuk pulang dan pergi. Alhamdulillah, ada beberapa hasil yang kami dapat. Salah satunya, adalah akan beroperasinya PT Oiltanking yang kantor pusatnya berada di Hamburg, Jerman yang bergerak di bidang penyimpanan dan penyaluran BBM akan beroperasi di Karimun,” ungkap Rafiq.

 

Kata Rafiq, keberadaan PT Oiltanking di Karimun memberikan multiplayer effect bagi masyarakat Karimun. Karena, dengan berdirinya perusahaan itu jelas akan menambah lapangan kerja dan meningkatnya perputaran ekonomi di Kabupaten Karimun. Sebelumnya, Karimun hanya bergantung dengan beberapa perusahaan seperti PT Saipem.

 

Rafiq mengakui, secara langsung PT Oiltanking memang tidak akan memberikan kontribusi dalam bentuk tax (pajak) ke Karimun. Namun, kehadiran perusahaan itu akan menumbuhkan ekonomi dengan berdirinya rumah makan, restoran dan hotel serta pajak lainnya akibat perputaran ekonomi yang semakin berkembang.

 

“Pemkab Karimun dalam mencari investor bukan sekedar mencari sumber PAD, tapi multiplayer effect atau dampak perputaran ekonomi yang dilakukan dengan adanya investasi itu, bukan sepenggal saja mencari keuntungan dari PAD. Mudah-mudahan, ke depan semua harapan kita semua bisa terwujud,” ungkapnya.

 

Agar para investor asing lebih tertarik datang ke Karimun, kata Rafiq, pihaknya berupaya memberikan kemudahan perizinan investasi kepada mereka. Apalagi, pemerintah pusat telah menjamin perizinan bagi investor hanya butuh waktu 3 jam (three hours). Begitu juga di Karimun akan diupayakan seperti itu.

 

Lawatan Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama dengan Ketua BK Kawasan Karimun Cendra Nawazier ke Hamburg, Jerman didampingi Konsul Jenderal RI di Hamburg Sylviana Arifin. Rombongan dari Indonesia juga meresmikan salah satu stand pameran milik BP Karimun di Hall B3 UF 324, Hamburg Messe.

 

 

(RED/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top