Karimun segera Miliki Pasar Batu Akik | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Karimun segera Miliki Pasar Batu Akik

KARIMUN – swarakepri.com : Bupati Karimun berencana akan membangun pasar khusus untuk batu akik. Ide ini muncul karena deman batu akik yang saat ini melanda masyarakat Kabupaten Karimun.

“Kita lihat di daerah-daerah lain demam batu akik cuma sebatas ketemu diluar lalu bertransaksi, padahal ini potensi ekonomi yang sangat besar. Makanya akan kita buat pasar khusus batu, jadi para penggila batu tidak berserakan, mereka akan berkumpul dan berbaur didalam pasar khusus yang kita siapkan nanti,” ucap Nurdin, Sabtu(7/3/2015).

Potensi yang ditimbulkan menurut Nurdin, tidak hanya dari segi ekonomi. Melainkan dari segi kepariwisataan akan lebih menjanjikan. Karena para pecinta batu akan memburu dimanapun tersedia koleksi batu yang dinilai sangat baik.

“Makanya nanti kita akan menginstruksikan kepada Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparbud) untuk mencarikan tempat representatif seperti Pasar Malam yang memang sudah cirikhasnya seperti itu, maka pasar batu pun nanti kita buat hampir mirip lah. Tapi yang dijual semuanya batu,” katanya.

Target pasar kata Nurdin, tentunya tidak hanya dari daerah-daerah lain melainkan dari negara tetangga Malaysia dan Singapura. Artinya, pasar batu yang tengah dirancang itu akan menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Karimun.

Selain itu pula lanjutnya, memberikan wadah bagi para pecinta batu akik di Kabupaten Karimun, sehingga hobi batu bagi masyarakat di bumi berazam akan tersalurkan.

“Tentunya akan menambah pendapatan bagi para pecinta batu, yang tadinya bertransaksi hanya sekedar bertemu dirumah atau dikenalkan dari teman dan yang lainnya, kini tinggal menjajakan koleksi batu dan untung pun akan diraup,” tukas Nurdin.(Red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top