Karyawan PT TCI Ungkap Penerima Dugaan Suap Limbah | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Karyawan PT TCI Ungkap Penerima Dugaan Suap Limbah

ILLUSTRASI

Rp 10 Juta Diduga Diserahkan di Mega Mall

BATAM – swarakepri.com : Dugaan keterlibatan oknum anggota Komisi III DPRD Batam dalam perdamaian kasus limbah PT Three Cast Indonesia(TCI) semakin terang benderang.

Salah seorang karyawan PT TCI yang tidak bersedia namanya dipublikasikan mengungkapkan adanya penyerahan uang sebesar Rp 10 juta kepada oknum anggota Komisi III berinisial J di salah tempat di Mega Mall Batam Center.

“Kami serahkan 10 juta atas permintaan J,” ujarnya kepada seputarkepri.com(amok grup), Rabu(1/4/2015) di Batam Center.

Pertemuan tersebut menurutnya dilakukan setelah adanya pertemuan antara pihak PT TCI dengan salah satu oknum anggota Dewan lainnya di Dermaga Sukajadi yang diduga terjadi penyerahan uang sebesar Rp 100 juta.

“Ya, uang  10 juta itu sudah kami serahkan bang. Itu saja yang saya tahu,” ujarnya menegaskan.

Diberitakan sebelumnya aktor intelektual dugaan perdamaian kasus limbah PT TCI paska sidak yang dilakukan Komisi III DPRD Batam sebesar Rp 100 juta lambat laun makin terkuak. Beberapa orang oknum Dewan dari Komisi III dan oknum wartawan diduga kuat berperan aktif untuk meredam kasus ini agar tidak mencuat ke publik.

Narasumber terpercaya dari amok grup mengaku telah mendapatkan uang sebesar Rp 500 ribu dari salah seorang oknum wartawan media cetak lokal batam bernisial Z agar tidak memberitakan kasus limbah B3 milik PT TCI.

Uang ini disebut adalah hasil perdamaian kasus antara managemen PT Three Cast dengan oknum anggota Komisi III DPRD Batam dan oknum mahasiswa universitas swasta di Batu Aji berinisal D selaku pihak pelapor.

“Awalnya negosiasinya senilai 30 ribu Dolar Singapura(SGD), tapi akhirnya hanya Rp 100 juta,” ujar sumber ini kepada seputarkepri.com(amok grup) beberapa hari lalu.

Ia mengatakan uang sebesar Rp 100 juta tersebut diserahkan pihak managemen PT Three Cast kepada oknum wartawan berinisial Z dan R di salah tempat di Dermaga Sukajadi, Batam. Pertemuan di Sukajadi tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang digelar di Kepri Mall Batam.

“Waktu pertemuan di sukajadi kami juga ikut menyaksikan bang,” ujarnya. (red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 20 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top