Kasus MT Elektra: Terdakwa Mengaku KM Eka Jaya adalah Milik Oknum TNI | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Kasus MT Elektra: Terdakwa Mengaku KM Eka Jaya adalah Milik Oknum TNI

BATAM – swarakepri.com : Dua orang terdakwa kasus penyelewengan Bahan Bakar Minyak(BBM) bersubsidi MT Elektra dalam persidangan mengakui bahwa kapal KM Eka jaya adalah milik seorang oknum TNI berinial HS.

“KM Eka Jaya yang dinahkodai Sabarudin adalah milik HS. Saya hanya sebagai penghubung dan Riana hanya disuruh bawa uang Rp 27,5 juta untuk membayar BBM, ujar terdakwa Jannes, Selasa(4/9/2013) dalam persidangan di Pengadilan Negeri Batam.

Sementara itu Riana, terdakwa lainnya mengaku bahwa pekerjaan ini dilakukannya atas suruhan suaminya. “Saya sudah lama tidak ketemu suami saya pak hakim. Pekerjaan ini saya lakukan karena dia berjanji akan meberikan nafkah.

Riana juga membantah uang Rp 27,5 juta yang digunakan untuk membeli BBM tersebut adalah miliknya. Ia mengaku uang diberikan kancil kepadanya.

Ketika Jaksa Penuntut Umum, Wahyu mempertanyakan keberadaan kancil saat penangkapan oleh Dirpolair Polda Kepri, Riana mengakuinya. Namun ia tidak mengaku tidak mengetahui kenapa Kancil tidak ikut ditetapkan sebagai tersangka.

Seusai mendengarkan keterangan saksi, Ketua Majelis Hakim,Merrywati didampingi Budiman J sitorus kemudian menunda sidang hingga seminggu kedepan untuk mendengarkan tuntutan JPU.(adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − six =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top