KBRI Promosikan Pariwisata Indonesia di Brasil | SWARAKEPRI.COM
DUNIA

KBRI Promosikan Pariwisata Indonesia di Brasil

Ilustrasi/foto : Istimewa

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brasilia mempromosikan pariwisata Indonesia di Belo Horizonte, negara bagian Minas Gerais, Brasil, seperti disampaikan dalam keterangan pers KBRI Brasilia yang diterima di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Dalam kesempatan kali ini KBRI Brasilia bekerjasama dengan iViagens Turismo e Intercambio yang berbasis di kota Belo Horizonte, negara bagian Minas Gerais.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri bekerjasama dengan pemerintah daerah dan “Indonesian Tours and Travel Agencies” pada Oktober 2017 mengadakan familiarization trip ke beberapa tempat wisata di Indonesia, yang diikuti oleh para tour operator dan penulis perjalanan asal negara-negara Amerika Selatan, salah satunya dari iViagens.

Konsep promosi yang diusung KBRI Brasilia kali ini adalah seminar sehari terbatas yang mengundang para agen perjalanan dan blogger setempat. Promosi dilakukan berdasarkan pengalaman iViagens ketika mengikuti familiarization trip di Indonesia.

Menurut pihak KBRI Brasilia, antusiasme peserta cukup tinggi terhadap kegiatan promosi pariwisata Indonesia yang diadakan di sebuah restoran di Belo Horizonte.

Beberapa destinasi wisata di Indonesia yang diperkenalkan antara lain Bali, Yogyakarta, Sumba, Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo.

Selain itu, beberapa tempat wisata lainnya juga diperkenalkan melalui pemutaran video pariwisata “Wonderful Indonesia” yang dipublikasikan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

KBRI Brasilia menyampaikan bahwa terdapat minat yang semakin tinggi dari para pelaku usaha sektor pariwisata di Brasil terhadap daerah-daerah tujuan wisata di Indonesia, terutama yang belum banyak dikenal oleh publik Brasil pada umumnya.

Untuk itu, KBRI Brasilia berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan promosi pariwisata dalam berbagai bentuk guna semakin memperkenalkan Indonesia dalam berbagai aspek kepada publik Brasil.

 

 

 
Editor    : Roni Rumahorbo
Sumber : Antaranews.com

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top