KCW Kepri : Oknum Dewan "Garong" SPPD Jangan Dipilih Lagi | SWARAKEPRI.COM
Headlines

KCW : Oknum Dewan “Garong” SPPD Jangan Dipilih Lagi

BATAM – swarakepri.com : Perbuatan para oknum anggota DPRD Batam yang tergabung dalam Badan Musyawarah(Banmus) dan Badan Anggaran(Banggar) yang diduga tidak mengikuti kunker ke Semarang dan Bali namun tetap mengambil dana SPPD mendapat reaksi dari LSM Kepri Corruption Watch(KCW) Kepri.

Juru Bicara LSM KCW Kepri, Mulkansyah mengatakan bahwa perbuatan para oknum anggota DPRD Batam ini merupakan tindakan yang tidak bermartabat dan tidak punya harga diri karena dengan seenaknya mengambil uang SPPD tapi tidak ikut berangkat kunker.

“Itu namanya menipu rakyat! Karena kunker menggunakan uang rakyat,” kata Mulkan, Rabu(24/7/2013) di Batam Center.

Diharapkannya agar kedepan masyarakat jangan pilih lagi Caleg yang tidak bermartabat dan tidak punya harga diri seperti yang dipertontonkan oknum anggota dewan tersebut.

Diberitakan sebelumnya Kunjungan Kerja(Kunker) tampaknya masih menjadi favorit seluruh anggota DPRD Batam untuk “menggarong” dana yang dianggarkan di Sekretariat DPRD Batam. Tanpa ada rasa malu sedikitpun, para legislator ini dengan enaknya mengambil dana Surat Persetujuan Perjalanan Dinas(SPPD) meskipun tidak ikut berangkat kunker.

Dari sebanyak 45 anggota DPRD Batam dikabarkan mendapat SPPD untuk melakukan kunjungan kerja di Bali dan Semarang selama 3 hari yakni dari hari rabu tanggal 17 Juli 2013 sampai hari ini, Sabtu tanggal 19 Juli 2013. Herannya dari sebanyak 26 orang anggota dewan yang tergabung dalam Badan Musyawarah(Banmus) yang ikut kunker ke Bali dikabarkan hanya 6 orang anggota dewan yang ikut kunker sementara yang lainnya justru hanya mengambil biaya uang saku yang diperkirakan sebesar Rp 5 juta per orang.

Tidak jauh berbeda dengan 19 orang dewan anggota Badan Anggaran(Banggar) yang seharusnya ikut kunker ke Semarang. Yang benar-benar ikut hanya 5 orang dan anggota dewan lainnya juga hanya mengambil uang saku.

Tidak cukup hanya itu, diduga untuk membohongi publik, untuk mengesankan bahwa anggota dewan tersebut ikut kunker, fasilitas akomodasi berupa tiket pesawat dan biaya hotel dikabarkan justru dinikmati oleh para staf dewan.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top