Kedatangan Kapolri di Mapolda Kepri Disambut Tarian Melayu | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Kedatangan Kapolri di Mapolda Kepri Disambut Tarian Melayu

Kedatangan Kapolri disambut PJU dan PD Bhayangkari Polda Kepri/foto : roni rumahorbo

BATAM – Kedatangan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal M. Tito Karnavian untuk meresmikan kenaikan tingkat Polda Kepri dari tipe B menjadi tipe A disambut dengan tarian khas Melayu Kepri di Pintu Utama Mapolda Kepri, Jumat (20/1/2017) pagi.

Pantauan SWARAKEPRI.COM, kedatangan Kapolri disambut Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian dan dilakukan pengalungan bunga oleh Polisi cilik dan tarian sekapur sirih.

Dalam suasana yang cukup mendung, Kapolri bersama rombongan menerima jabat tangan ucapan selamat datang dari PJU Polda bersama PD Bhayangkari Kepri dan selanjutnya transit di ruang kerja Kapolda.

Kapolri Memakan Sekapur Sirih

Setelah keluar dari ruang kerja Kapolda, Kapolri memimpin upacara penyerahan bendera Pataka yang diterima oleh Kapolda Kepri. Saat penyerahan bendera Pataka tersebut diwarnai guyuran hujan yang cukup deras. Ratusan pejabat dan personil Kepolisian yang mengikuti upacara tampak basah kuyup.

“Tantangan terhadap bangsa kita akan semakin dinamis karena dampak dari situasi global, regional, nasional yang berdampak pula kepada tingkat keamanan di indonesia,” Ujar Tito dalam sambutannya.

Untuk itu Kata dia, Polri yang bertugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan memelihara kamtibmas serta sekaligus menegakkan hukum khususnya di dalam negeri, perlu untuk menyikapinya dengan melakukan pengembangan-pengembangan dan peningkatan kapasitas.

“Termasuk diantaranya adalah pengembangan susunan organisasi dan tata kerja di lingkungan kepolisian,” lanjutnya.

Meskipun hujan deras, upacara tersebut tetap dilaksanakan hingga selesai dan dilanjutkan dengan persembahan tari kolosal (Tari Nusantara dan Tari Zapin).

 

Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 12 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top