Kejari Batam Diminta Usut Dana Banpol Partai Hanura | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Kejari Batam Diminta Usut Dana Banpol Partai Hanura

BATAM – Tujuh Pimpinan Anak Cabang(PAC) meminta pihak Kejaksaan mengusut dana bantuan politik(Banpol) Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Hanura Kota Batam yang diperoleh dari Badan Kesbangpol dan Linmas sejak tahun 2012.

 

Hal ini disampaikan Setia Putra Tarigan selaku Juru Bicara 7 PAC Partai Hanura Batam yakni PAC Bengkong, Nongsa, Batam Kota, Bulang, Galang, Sagulung dan Belakang Padang kepada AMOK Group di Hotel Batam Center, Jumat(4/3/2016) malam.

 

“Kami meminta kejaksaan mengusut tuntas bantuan dana kesbang yang diterima partai Hanura Batam sejak tahun 2012,” tegas Tarigan.

 

Tarigan mengatakan dana bantuan yang bersumber dari APBD Kota Batam tersebut diduga telah disalahgunakan Ketua DPC Partai Hanura Kota Batam, Iwan Krisnawan sejak tahun 2012 hingga sekarang.

 

“Dana kesbang kemana dibuat? Kita minta Kejaksaan mengusut tuntas masalah ini, karena dana itu adalah uang rakyat,” tegasnya.

 

Ia mengungkapkan sejak tahun 2012 penggunaan dana bantuan politik Partai Hanura yang diterima dari Kesbangpoldan Linmas Kota Batam untuk kegiatan bantuan masyarakat tidak pernah dilakukan.

 

“Dana itu harusnya digunakan untuk pelatihan kader, kegiatan sosial dan bantuan masyarakat. Tetapi pelatihan kader sampai sekarang belum pernah dilakukan,” pungkasnya.

 

Iwan Krisnawan ketika dikonfirmasi menyatakan dana bantuan parpol(banpol) yang diterima DPC Partai Hanura Kota Batam tidak ada permasalahan dan sudah dilaporkan ke Kesbangpol Kota Batam.

 

“Bukan hak PAC untuk tahu. Itu sudah clear diberikan. Laporan di Kesbang juga sudah selesai,” ujar Iwan lewat sambungan telepon, Jumat(4/3/2016) malam.

 

Iwan membantah pernyataan Tarigan yang menyebutkan dana banpol yang diperoleh DPC Hanura Kota Batam tidak digunakan untuk kegiatan bantuan masyarakat.

 

“Itu tidak benar. Kita telah melakukan kegiatan. Mungkin dia tidak hadir saat kegiatan dilakukan,” jelasnya.

 

(red/rud)

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top