Kejurnas Balap Motor Regional Akan Digelar di Batam, Total Hadiah Rp 80 Juta | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Kejurnas Balap Motor Regional Akan Digelar di Batam, Total Hadiah Rp 80 Juta

KETUA PANITIA KEJURNAS BALAP SEPEDA MOTOR BATAM, WILLY OTRA BISMA (KANAN)

BATAM – Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Motor putaran 4 siap digelar di sirkuit Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam pada 21-22 Juli 2018 mendatang.

Kejuaraan ini akan diikuti oleh para pebalap dari empat region. Mereka akan beradu kecepatan di sirkuit yang dirancang oleh owner Barelang Motor Sport ini.

Ketua panitia lomba, Willy Otra Bisma kepada SWARAKEPRI.COM mengatakan, kejuaraan ini akan diikuti oleh pebalap andalan dari masing-masing region. 

“Region dua akan mengandalkan pebalap terkenal, yakni R Fadhil dia bergabung di tim 7 Berlian. Region tiga akan mengandalkan Boy, dia bergabung di tim Dragon,” kata Willy pada Rabu (18/7/2018).

Sementara itu ada juga pebalap dari region tiga yang berasal dari Bali, yakni I Gede Arya Kurniawan, sedangkan dari region empat akan mengandalkan Atyanto Tarzan dari Kalimantan.

“Tuan rumah juga memiliki pebalap andalan yakni Dedi Saputra, dia terdaftar di region dua DKI,” tambah Willy.

Selain itu, penitia lomba juga akan menghadirkan para mekanik pabrikan yang akan mengeset motor balap yang akan bertarung di lintasan sepanjang 1,4 Km tersebut.

Dari tim pabrikan Yamaha akan menurunkan Achos Lalang dan Leon, sedangkan dari pabrikan Honda akan mendatangkan mekanik handal Indonesia, yakni Mr. Kurpet.

“Mereka akan mengeset kendaraan para pebalap dengan karakter sirkuit yang sudah dibaca oleh mekanik tersebut,” ujarnya.

Ia berharap para pebalap lokal terutama Kepri bisa mebambah pengalaman pada perhelatan Kejurnas putaran empat ini. Momen ini menurutnya sangat tepat untuk menambah jam terbang para peserta balap.

“Kami juga mengundang masyarakat Kepri umumnya, pulau Batam khususnya dan untuk payuguban mari dukung pebalap asal daerahnya untuk memberi support dan menikmati tontonan yang menarik,” ucapnya.

Ia menambahkan, lintasan untuk kejuaraan sudah disiapkan dan para pebalap akan mulai latihan bersama sekaligus menyetting kendaraan masing-masing.

“Mari semuanya jadi saksi pada kejuaraan nasional ini dan dukung pebalap andalan masing-masing,” tutupnya.

 

Penulis : Roni Rumahorbo

Editor   : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 14 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top