Keluarga Bayi Penderita Infeksi Usus Warga Karimun Ucapkan ‘Terimakasih Pak Kapolda’ | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Keluarga Bayi Penderita Infeksi Usus Warga Karimun Ucapkan ‘Terimakasih Pak Kapolda’

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K, Anggota jajaran Polda Kepri saat mendonorkan darah buat Muhammad Lufhti Abdulloh (3 Minggu) Bayi penderita Infeksi Usus, Selasa (15/1/2019) di UTD PMI Batam Centre, Kota Batam. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Keluarga Muhammad Lufhti Abdulloh (3 Minggu) Bayi Penderita Infeksi Usus warga Karimun yang dirawat di Rumah Sakit Graha Hermine Kota Batam mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K beserta seluruh jajaranya yang telah ikhlas membantu mendonorkan darah kepada Abdulloh.

“Atas transfusi darah tersebut, kami pihak keluarga Muhammad Lufhti Abdulloh mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kapolda serta seluruh anggota jajaranya yang telah ikhlas membantu kami dengan mendonorkan darahnya untuk keponakan tercinta Abdulloh. Semoga Allah SWT yang membalas segala kebaikan yang telah dilakukan,” ungkap Dian Bangun Sari (34) Paman Abdulloh, kepada media ini, Selasa (15/1/2019) malam.

Dian menceritakan, berdasarkan diagnosa dokter, Muhammad Lufhti Abdulloh menderita infeksi usus ringan dan harus mendapatkan perwatan serta membutuhkan transfusi darah golongan A+. Saat dirawat disalah satu Rumah Sakit di Karimun dan tidak ada stok darah yang dibutuhkn pasien,  pihak kelurga memutuskan untuk membawa Abdulloh ke Rumah Sakit Graha Hermine di Kota Batam. Senin (14/1/2019) pagi.

Namun setiba di Rumah Sakit yang dituju, hal yang sama juga dirasakan oleh keluarga Abdulloh. Dimana ketersedian atau stok darah golongan A+ di  Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Batam juga tidak tidak ada. Tidak putus asa, Paman Abdulloh, Dian pun memberanikan diri untuk mencoba memohon bantuan kepada Kapolda Kepri dengan menghubungi  telephone seluler dan juga melalui pesan WhatsApp.

“Alhamdulillah, begitu saya hubungi, Beliau (Kapolda_red) merespon. Tidak berapa lama, Wadansat Brimob Polda Kepri, AKBP Dwi Yanto Nugroho, S.I.K. menghubungi saya dan menyampaikan telah mengutus beberapa anggota Polda, Satuan Brimobda yang bergolongan darah A+ untuk melakukan donor di UTD PMI Batam Center. Ada sekitar 20 lebih personil yang datang dan mendonorkan darahnya. SubhanAllah,” papar Dian.

Dalam komunikasih itu, tambahnya, Kapolda juga menyampaikan bahwa pihaknya berharap dengan transfusi darah yang telah dilakukan atau diberikan dapat membantu Muhammad Lufhti Abdulloh. Kapolda dan seluruh jajaranya juga turut  mendoakan Abdulloh agar lekas sembuh dari penyakit yang dideritanya.

“Kami siap membantu mendonorkan darah lagi jika masih dibutuhkan. Baik untuk dikemudian hari,”  terang Dian menirukan ucapan orang nomor satu di Mapolda Kepri itu.

“Untuk itu, Kami dari keluarga mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan donor darah dari  Anggota Kapolda Kepri. Semoga Seluruh jajaran Polda Kepri selalu mendapatkan kemudahan dalam menjalankan tugas dan lindungan dari Allah SWT,” ucapnya mengakhiri.

 

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top