Keluarga Ikhlaskan Kematian Budi Yanto | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Keluarga Ikhlaskan Kematian Budi Yanto

BATAM – Pihak keluarga telah mengikhlaskan kematian Budi Yanto(21) yang sempat dikabarkan meninggal karena dugaan penganiyaan.

 

“Pihak keluarga shock dan masih trauma, padahal kami sudah mengikhlaskan‎ kepergian korban,” ujar DD juru bicara keluarga Budi Yanto kepada Swarakepri.com lewat sambungan telepon, Selasa (2//8/2016) siang.

 

Dia mengatakan bahwa pihak keluarga sebenarnya tidak bersedia dipublis ke media, karena sudah mengikhlaskan kepergian korban.

 

Meskipun sudah terlanjur di beritakan, kami tetap tidak akan mempermasalahkan peristiwa meninggalnya Budi Yanto.

“Intinya kami ikhlas dan tidak akan menuntut institusi manapun,” ujarnya.

 

Sebelunya, Kejaksaan Negeri Batam membantah adanya dugaan penyiksaan terkait meninggalnya tahanan bernama Budi Yanto di Rumah Tahanan(Rutan Barelang) tanggal 20 Juli 2016 lalu.

 

Hal tersebut ditegaskan Jaksa Penuntut Umum(JPU) Immanuel Tarigan kepada Swarakepri.com saat ditemui di Rutan Barelang, Selasa(2/8/2016).

 

“Tidak ada penyiksaan terkait meninggalnya Budianto, itu murni karena sakit,” ujar JPU dalam perkara Budi Yanto di Pengadilan Negeri Batam.

 

Menurutnya, Budi Yanto meninggal karena menderita sakit.

 

“Luka yang ada di tubuhnya adalah karena goresan dari kukunya sendiri, sakitnya itu karena sakau akibat narkoba, dia menggaruk-garuk tubuhnya sendiri hingga luka,” ujarnya

 

 

(RED/DI)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top