Kemenkominfo Ajak Wartawan Online Berangus Berita Hoax | SWARAKEPRI.COM
NASIONAL

Kemenkominfo Ajak Wartawan Online Berangus Berita Hoax

staf menkominfo Hendri subiakto/foto : Roni Rumahorbo

BATAM – Staf Ahli Menkominfo Henri Subiakto mengajak wartawan online untuk memberantas maraknya berita-berita bohong dengan menyajikan berita yang berdasarkan fakta, aktual dan sesuai dengan kejadian di lapangan.

“Saya tantang wartawan yang tergabung di Ikatan Wartawan Online untuk memberantas berita-berita hoax,” kata Henri saat menghadiri Musawarah Bersama I Ikatan Wartawan Online (IWO) di Hotel Puri Mega, Rawamangun, Jakarta, Jumat (8/9).

Dia mengatakan, Hoax merupakan berita anti kejujuran yang menjual fakta-fakta palsu dan secepat mungkin akan mempengaruhi pembaca, dan menurutnya market berita hoax ada di Indonesia, sehingga banyak media-media online dengan sengaja menciptakan berita-berita hoax, dan ironisnya cukup banyak masyarakat yang suka.

“Berita hoax itu dimanfaatkan oleh pemilik media-media online yang menyebarkan berita hoax untuk mendapatkan iklan dari Google Adsense,” jelasnya.

Ia meminta wartawan online kedepannya untuk lebih meningkatkan kompetensi dan kualitas supaya bisa mengimbangi banyaknya berita-berita hoax yang beredar di dunia maya, dan dengan sendirinya berita hoax tersebut akan lenyap.

“Saya yakin wartawa online lebih kreatif menyajikan berita untuk mengimbangi berita-berita hoax yang beredar, yakinlah Negeri ini tidak akan bisa dibangun dengan Hoax tapi dengan berita yang sesuai dengan fakta,” ujarnya.

 

 

 

Penulis : Rumbo

Editor    : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 13 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top