Kemudi Rusak, Kapal Roro Begawan Terombang-ambing di Laut | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Kemudi Rusak, Kapal Roro Begawan Terombang-ambing di Laut

Dadag : Kapal sudah Ditarik ke Punggur

BATAM – swarakepri.com : Kapal Roro Swarna Begawan milik ESDP yang berangkat dari pelabuhan Tanjung Uban tujuan Batam terombang-ambing selama 2 jam diperairan Batam karena mengalami kerusakan kemudi, Kamis pagi(19/3/2015) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepala ESDP Kepri, Dadag Wihjanarko ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia menegaskan bahwa kerusakan tidak terjadi pada mesin tapi pada kemudi.

“Ya kapal roro Begawan mengalami kerusakan kemudi. Kapal sudah ditarik ke pelabuhan Punggur untuk diperbaiki sedangkan penumpang telah di alihkan ke kapal lainnya,” jelasnya sore tadi, Kamis(19/3/2015) lewat sambungan telepon.

Dadag mengatakan seluruh penumpang telah dialihkan mengunakan kapal lainnya dan sudah tiba dipelabuhan punggur sekitar pukul 10.00 WIB. Kapal tersebut sementara berhenti operasionalnya untuk dilakukan perbaikan.

“Sementara waktu kapal diperbaiki dahulu dan belum beraktifitas,” terangnya.

Sementara itu,‎ Budi salah satu penumpang mengatakan kapal mengalami kerusakan menjelang sampai di Pelabuhan Telaga Punggur. Namun karena mengalami kerusakan terpaksa kapal bersama penumpang terombang-ambing hingga dua jam lebih,” kata Budi yang ditemui di pelabuhan ESDP Punggur.

Menurutnya kapal yang berangkat pukul 07.00 WIB dan seharusnya di Pelabuhan Telaga Punggur satu jam kemudian. Namun karena mengalami kerusakan para penumpang baru tiba Punggur pada pukul 10.00 WIB setelah dipindahkan ke KMP Barau.

“Kalau tidak dipindahkan ke kapal lain, mungkin akan lebih lama kami terombang ambing. Akibatnya sebagian penumpang yang bekerja di Batam terpaksa terlambat dan tidak bekerja,” ujarnya.

Kedepan ia berharap manajemen ASDP bisa lebih baik dan profesional dalam melakukan pelayanan terhadap para penumpang agar tidak merugikan masyarakat.(red/di)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top