Kepsek SMPN 30 Batam : 10 Siswa Tidak Lulus UN karena Malas Belajar | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Kepsek SMPN 30 Batam : 10 Siswa Tidak Lulus UN karena Malas Belajar

BATAM – www.swarakepri.com : Kepala Sekolah SMPN 30 Batam, Wiwi Darwiyati berdalih ketidaklulusan 10 orang anak didiknya pada Ujian Nasional adalah karena malas belajar dan kemampuannya dibawah rata-rata.

“Sekolah sudah mempersiapkan para siswa untuk mengikuti UN melalui pelatihan. Namun ke-10 siswa tersebut jarang mengikutinya,” ujarnya,Sabtu(1/6/2013)

Wiwi mengakui bahwa tahun ini nilai kelulusan SMPN 30 Batam memang jeblok meskipun upaya yang dilakukan pihak Sekolah sudah maksimal.

Dari 280 siswa kelas IX SMPN 30 Batam peserta UN menurutnya sudah mendapat latihan dan pelajaran tambahan dari para guru. Namun, upaya yang dilakukan guru itu nampaknya sia-sia karena 10 diantaranya tidak lulus UN.

“Yang tidak lulus itu tujuh laki-laki dan tiga perempuan. Memang tidak terlalu bandel, tetapi malas belajar,” sebut dia.

Hal senada juga dikatakan Ervin Holis selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum SMPN 30 Batam. Ia mengaku saat
pelaksanaan UN di bulan Mei 2013, beberapa orang dari siswa yang tidak lulus tersebut bahkan pernah dijemput ke rumahnya supaya ikut ujian.

“Pihak sekolah juga beberapa kali memberikan surat kepada orang tua siswa tersebut agar mennyuruh anaknya mengikuti ujian,” jelasnya.

Dikatakan Ervin bahwa kemampuan ke-10 siswa itu di bawah rata-rata. Selain itu mereka juga termasuk siswa yang jarang masuk sekolah. “Kemampuan guru hanya sebatas itu. Siswa itu saja yang dasar malas, dan tak mau dibimbing,” ujarnya.

Lebih lanjut Elvis mengatakan pihak sekolah tetap akan mengupayakan ke-10 siswa tersebut mengikuti ujian paket B pada Juli 2013. Bimbingan dan segala urusan untuk dapat mengikuti paket B akan dibantu oleh pihak sekolah.

“Kita akan bantu mereka ikut paket B. Agar tidak mengulang terlalu lama,” tandasnya.(red/BT)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top