Kesal sering Diteror, Warga Bengkong Nusantara Mengamuk | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Kesal sering Diteror, Warga Bengkong Nusantara Mengamuk

Tiga Unit Motor Dibakar Warga

BATAM – swarakepri.com : Tiga unit sepeda motor milik sekelompok orang yang diduga suruhan pengembang PT Tri Sukses menjadi korban amukan warga Bengkong Nusantara yang kesal sering diteror dan diintimidasi, siang tadi,Kamis(13/3/2014).

Tiga motor jenis Yamaha Vega BP 4080 DN, Suzuki Smash BP 6108 dan Yamaha Vixion BP 4812 ME hangus dibakar massa setelah ditinggal kabur oleh pemiliknya yang lari berhamburan setelah dikejar warga yang dilengkapi dengan parang dan kayu balok.

Dari informasi yang dihimpun dilapangan peristiwa tersebut diakibatkan oleh kekesalan warga yang sering mendapat teror dari sekelompok orang yang diduga suruhan pengembang PT Tri Sukses. Warga yang sudah geram kemudian mengamuk dan berupaya mengejar sekelompok orang tersebut.

Panik karena dikejar warga, sekelompok orang yang ada di lokasi lahan sengketa tersebut kemudian lari ketakutan. Tiga unit motor yang ditinggalkan pemiliknya akhirya dibakar warga yang emosi.

Tidak lama berselang, aparat Kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Komber Pol Hendra Suhartiyono segera terjun ke lokasi kejadian untuk mengendalikan situasi yang sudah memanas. Situasi di Bengkong Nusantara kemudian bisa dikendalikan oleh aparat Kepolisian.

Kapolresta Barelang, Hendra Suhartiyono ketika dikonfirmasi dilokasi kejadian mengaku belum bisa memastikan penyebab adanya bentrokan di Bengkong Nusantara.

“Kita masih melakukan penyelidikan, dugaan sementara diduga akibat sengketa Lahan. Saya belum tahu persis permasalahan yang ada karena masih baru menjabat,” ujar Hendra.

Hendra menegaskan dalam penyelidikan masalah bentrokan tersebut pihak Kepolisian telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi agar permasalahan tidak melebar.

“Kami menghimbau agar warga Bengkong Nusantara tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa membuat suasana makin memanas,” harap Hendra.

Saat ini situasi dilokasi kejadian sudah berhasil dikendalikan aparat Kepolisian dari Polresta Barelang dan Polsek Bengkong.(red/ton)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top