Ketua DPRD Batam : PAD Parkir Sangat Mengecewakan | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Ketua DPRD Batam : PAD Parkir Sangat Mengecewakan

BATAM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Nuryanto mengaku sangat kecewa dengan laporan Pemerintah Kota terkait Pendapatan Asli Daerah(PAD) dari retribusi parkir.

 

“Saya sangat kecewa sekali, selama ini parkir liar semakin marak di Batam. Selain merugikan masyarakat, retribusinya untuk menggenjot PAD juga nihil,” ujarnya kepada Swarakepri.com seusai menghadiri acara Paguyuban Warga Sejatim Batam di Kepri Mall, Sabtu (20/8/2016) malam.

 

Dia mengatakan untuk tahun 2015, PAD dari retribusi parkir sangat jauh dari target. Hal ini disebabkan Pemko Batam kurang serius untuk menindak dan melakukan pengawasan terhadap parkir liar yang makin menjamur.

 

“Tahun 2015 saja hanya sekitar Rp 2 miliar, untuk semester pertama tahun 2016 belum ada laporan, entah Rp 1 miliar ada atau tidak?,” ujarnya.

 

Menurut pria yang akrab di sapa cak Nur ini, Pemko Batam dan instanti terkait harus bisa menjaga amanah masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan.

 

“Siapa yang bertanggung jawab kalau terjadi kehilangan barang, kecelakaan dan kematian di area parkir liar? Dishub dan Satpol PP harus tegas,” tandasnya.

 

Dia berharap Pemko Batam segera melakukan gebrakan untuk mendongkrak PAD dari parkir resmi yang ada, dan berani menindak tegas lokasi parkir liar yang dikeluhkan masyarakat.

 

“Kita dorong Pemko terapkan parkir elektronik atau berlangganan seperti di Kota Jakarta dan Surabaya. Saya optimis dan itu harus di lakukan mulai tahun 2017 nanti,” pungkasnya.

 
(RED/DRO/CR 06)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top