Ketua IWO Kepri Ajak Media Online Perangi Hoax | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Ketua IWO Kepri Ajak Media Online Perangi Hoax

BATAM – Ketua IWO Kepri Rudiarjo Pangaribuan mengajak semua media online di wilayah Kepri untuk memerangi hoax dengan menyajikan informasi yang akurat kepada publik.

Hal tersebut Ia sampaikan langsung saat pelantikan pengurus IWO Kepri dan Batam oleh Ketua Umum IWO Jodhi Yudono, di GGi Hotel, Batuampar, Batam, Senin (04/09).

Ia mengatakan, ketatnya persaingan antar media terkadang membuat media-media online abai terhadap akurasi dan verifikasi. Sehingga memungkinkan para pembaca menjadi mudah terprovokasi tanpa mencari kebenaran informasi yang didapatkan.

“Bayangkan jika banyak informasi liar yang terbit di media online tanpa sempat terverifikasi dan kemudian di-share sehingga menjadi viral di media sosial, ini yang berpotensi memperkeruh suasana apalagi dalam kondisi yang rumit saat ini,” jelas Rudi.

Pimpinan Redaksi www.swarakepri.com ini juga meminta kepada wartawan online khususnya yang tergabung dalam keanggotaan IWO di Wilayah Kepri untuk selalu mengutamakan kebenaran dan akurasi dalam menyajikan berita sehingga masyarakat semakin percaya dengan kehadiran media online.

“Dengan demikian, dukungan semua wartawan serta semua pengurus IWO Kepri sangat kami harapkan untuk bersama bisa memerangi hoax dengan memberikan informasi yang akurat serta dapat bisa dipertanggungjawabkan,” jelas Rudi.

Cita-cita tersebut sejalan dengan tujuan berdirinya organisasi IWO untuk mempersatukan media-media online di seluruh provinsi di Indonesia untuk ikut terlibat dalam pembangunan bangsa.

“Mudah-mudahan 34 rantai (red-provinsi) bisa bersatu untuk membangun bangsa ini,” tegas Ketua Umum IWO Jodhi Yudono.

Dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut, IWO akan segera menjalankan program Mubes pada bulan September dan melakukan pembenahan struktur organisasi.

Tak hanya itu, IWO juga akan memberikan pelatihan khusus bagi para jurnalis media online yang tergabung menjadi anggota IWO.

 

 
Penulis : Siska

Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + seventeen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top