Kirab Taruna AAL di Batam Menarik Perhatian Ratusan Warga | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Kirab Taruna AAL di Batam Menarik Perhatian Ratusan Warga

atraksi taruna aal saat memainkan drumband/foto : cr 12

BATAM – Pawai/Kirab Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-64 menarik perhatian ratusan warga yang digelar di samping BCS Mall, Batam, Sabtu (9/12/2017).

Kirab ini dikomandoi oleh Mayor Laut (PM) Joko Hary Mulyono Angkatan 51 yang merupakan Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut Lanal Batam dan diikuti oleh Lanal Batam dan Batalyon 10 Marinir SBY.

Rute pawai dimulai dari samping BCS Mall pada pukul 14.00 WIB menuju Vihara Windsor, dan finish di Graha Sulaiman dan di sana peserta kirab melakukan atraksi drumband Kadet AAL.

Atraksi drumband Taruna AAl turut menampilkan display genderang suling Gita Jalataruna, kemudian melakukan atraksi formasi T, formasi Jalataruna, dan formasi jangkar yang semakin menarik warga Batam.

“Bagus untuk pengetahuan anak-anak, siapa tahu nanti anak saya jadi seperti taruna-taruna itu,” ujar Lina salah seorang warga yang iktu menyaksikan Kirab bersama anak-anaknya.

Sementara, Letkol Mandri Kartono yang mewakili Komandan Lanal Batam menuturkan, kegiatan ini merupakan kesempatan untuk Kota Batam menjadi persinggahan untuk taruna.

“Dengan Kirab ini, pemuda pemudi Kota Batam mempunyai motivasi lebih bahwa mereka bisa juga menjadi taruna Akademi Angkatan Laut yang nantinya jadi perwira Angkatan Laut,”ujar Mandri.

“Terbukti, dari 130 personil angkatan 64, tiga di antaranya merupakan putra daerah Batam,” tambahnya.

 

 

 

Penulis : CR 12
Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top