KM Kelud Sandar di Batam, Fasilitas Pelabuhan Batuampar Memprihatinkan | SWARAKEPRI.COM
BATAM

KM Kelud Sandar di Batam, Fasilitas Pelabuhan Batuampar Memprihatinkan

BATAM – Ribuan penumpang KM Kelud yang berangkat dari pelabuhan Tanjungpriok Jakarta Rabu(13/7/2016) pukul 02.00 subuh, tiba di pelabuhan Batuampar Batam, Kamis(14/7/2016) pagi pukul 06.00 WIB.

 

Pantauan lapangan, para penumpang dan porter yang ada dengan bebas mengangkut barang bawaan keluar dari kawasan pelabuhan tanpa melalui pemeriksaan sama sekali oleh petugas maupun mesin X-Ray.

 

Sebelum keluar dari kawasan pelabuhan, sebagian penumpang diantar hingga pintu gerbang kedatangan oleh bus yang disediakan pengelola, sebagian penumpang lainnya memilih berjalan kaki.

 

Setelah melewati pintu gerbang kedatangan penumpang tanpa pemeriksaan, terlihat juga kesemrawutan yang sangat merugikan para penumpang yang ada.

 

Diluar pintu gerbang tersebut telah dipenuhi oleh mobil angkutan jenis carry dan ojek yang menawarkan jasa angkutan dengan harga selangit. Selain ruang tunggu penumpang tidak ada, jalan menuju pintu keluar pelabuhan juga berlubang dan berlumpur.

 

Kondisi ini sontak saja membuat penumpang menjadi kebingungan untuk keluar dari pintu gerbang kedatangan menuju pintu keluar yang jaraknya cukup jauh.

 

Sebagian penumpang terpaksa melewati jalan berlubang dan berlumpur dengan membawa barang-barang bawaan yang ada, sebagian penumpang lainnya terpaksa menggunakan jasa angkutan carry dan ojek meskipun dengan harga selangit.

 

Asep, salah satu penumpang KM Kelud mengatakan fasilitas pelabuhan Batuampar sangat tidak layak dan merugikan para penumpang yang ada.

 

“Ini lagi tunggu jemputan pak, tapi bingung mau cari tempat duduk dimana,” ujarnya kesal.

 

Dia berharap pihak berwenang segera memperhatikan kekurangan yang ada agar kedepannya para penumpang tidak dirugikan.

 

“Seharusnya pemerintah sudah melakukan perbaikan sebelum memindahkan pelabuhan penumpang kesini(Batuampar),” ujarnya.

 

(RED/RON)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top