Kodat 86 : Copot Ucok Tambusai dari DPRD Batam | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Kodat 86 : Copot Ucok Tambusai dari DPRD Batam

Tain Komari(kiri) dan Ucok Tambusai(kana

Terkait Penimbunan Beras Ilegal di Bengkong

BATAM – swarakepri.com : Ketua Presidium LSM Kelompok Diskusi Anti(Kodat) 86, Tain Komari mendesak pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) agar segera memecat dan mencopot Firman Ucok Tambusai dari anggota DPRD Batam karena telah menimbun beras ilegal asal Thailand di gudang miliknya yang berada di Bengkong, Batam Kepulauan Riau.

“PAN tidak perlu menunggu lama untuk memecat Ucok Tambusai karena keterlibatannya sudah sangat jelas yakni sengaja menimbun beras ilegal. Itu pelanggaran berat dan tidak bisa ditolerir lagi,” tegasnya,Rabu (1/4/2015) di Batam Center.

Ia mengatakan sebagai anggota Dewan seharusnya melakukan pengawasan terhadap barang-barang impor yang dilarang masuk ke Indonesia. Apalagi sudah ada instruksi Presiden yang melarang penimbunan beras.

“Jika PAN Batam tidak segera melakukan tindakan tegas, kami akan menyurati DPP PAN agar hal ini segera ditindak lanjuti,” jelasnya.

Menurutnya apa yang dilakukan UFT ini sudah melanggar kode etik sebagai anggota legislatif. Badan Kehormatan DPRD Kota Batam juga tidak perlu menunggu lama untuk memproses permasalahan ini.

“Dalam kasus ini ada indikasi keterlibatan oknum anggota DPRD Batam lainnya yang ditunjuk UFT sebagai Kuasa Direktur,” ujarnya.

Kapolsek Bengkong AKP Syamsurizal ketika dikonfirmasi terkait penimbunan beras ilegal di gudang milik UFT mengaku telah melakukan pengecekan, tapi tidak menemukan beras yang ditimbun. Namun ia berjanji akan terus memantau dan meyelidiki kasus ini.

“Kita akan melakukan pengawasan dan penyelidikan terkait penimbunan beras ilegal tersebut. Kita akan selidiki terlebih dahulu,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan mengungkapkan bahwa ratusan ton beras ilegal asal Thailand diduga masih berada di gudang milik UFT.

“Sebagian masih ada digudang, kemarin hanya sebagian saja yang dipindahkan,” kata salah satu warga Bengkong Dalam yang tidak bersedia namanya dipublikasikan. (red/id)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top