Kominfo : Masyarakat Harus Bijak Bermedia Sosial | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Kominfo : Masyarakat Harus Bijak Bermedia Sosial

DIRJEN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK KEMENKOMINFO ROSARITA NIKEN WIDIASTUTI SAAT MEMEBERIKAN SAMBUTAN DALAM FORUM DISKUSI PUBLIK DI I HOTEL BATAM/FOTO: RONI

BATAM – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti mengatakan perkembangan teknologi menyebabkan terjadinya perubahan dalam budaya masyarakat sehari-hari.

“Seiring perkembangan teknologi  tanpa kita sadari terjadi perubahan yang sangat signifikan,” kata Niken saat memberikan sambutan pada acara Forum Diskusi Publik denga tema Bijak Bermedia Sosial yang diselenggarakan di i Hotel, Penuin, Batam, Rabu (27/9).

Ia mengatakan kecepatan informasi dari berbagai sumber menjadi salah satu buah dari perkembangan teknologi.

“Contohnya media sosial, banyak informasi yang didapat di sana namun belum tentu semuanya benar karena di sana bertebaran oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menyebarkan paham lain yang bertentangan dengan Pancasila,” ujarnya.

Ia mengingatkan masyarakat untuk waspada dan jangan sampai terpengaruh oleh informasi yang tidak jelas sumber dan kebenarannya.

“Kita harus bijak memilih dan memilah kebenaran informasi yang kita dapat jangan mudah terpengaruh,” ucapnya.

Selain itu, di media sosial juga banyak oknum yang memalsukan identitas demi suatu tujuan yang bisa menghasut pemikiran banyak orang.

“Jangan mudah percaya dengan informasi yang berbau menghasut, baiknya dicari tahu dari mana sumber informasi tersebut,” kata dia.

Penulis  : Roni Rumahorbo

Editor    : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 9 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top