Komisi IV DPRD Batam Sidak RS Camatha Sahidya – SWARAKEPRI.COM
DPRD BATAM

Komisi IV DPRD Batam Sidak RS Camatha Sahidya

Komisi IV DPRD Batam Sidak RS Camatha Sahidya, Kamis(20/2/2020)./Foto: Shafix/swarakepri.com

BATAM – Komisi IV DPRD Kota Batam melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Camatha Sahidya (RSCS) Batam, Kamis (20/2/2020).

Sidak ini dilakukan karena Komisi IV DPRD Batam belum mendapatkan informasi terkait hasil perundingan bipartit yang telah dijanjikan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Kamis (13/2/2020) lalu.

Dalam RDP tersebut Komisi IV memberikan waktu selama satu minggu untuk segera menyelesaikan perundingan bipartit antara manajemen RSCS dengan ke-27 karyawan yang di PHK.

Ketua komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri mengatakan, dalam sidak tersebut mereka melihat pelayanan kesehatan tidak terlalu terganggu pasca kejadian Pemutusah Hubungan Kerja (PHK) terhadap 27 karyawan. Disana mereka juga berdiskusi secara langsung dengan pihak manejemen RSCS.

“Mereka mengatakan bahwa akan melakukan mediasi di Disnaker, dan saya dengar tadi tidak jadi mediasi tersebut, dan dijadwalkan ulang,” ujarnya kepada Swarakepri, Kamis (20/2/2020) sore.

“Kita melihat bahwa ini tidak bisa di selesaikan hanya dengan bipartit, tapi mereka memilih jalur mediasi dengan Disnaker. Kita menunggu hasil anjuran dari mediasi tersebut,” lanjutnya.

Kata dia, pada saat sidak ke RSCS pihaknya telah menyampaikan kepada manajemen untuk bisa menerima kembali puluhan karyawan tersebut.

‚ÄúTadi kita sampaikan kalau masih bisa diterimalah kembali karyawan tersebut, dan kalau tidak bisa tolong hak-haknya pekerja dipenuhi sesuai dengan UU Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

(Shafix)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top