Komisi IV Pantau Pelaksanaan PPDB di Dua Sekolah | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Komisi IV Pantau Pelaksanaan PPDB di Dua Sekolah

BATAM – Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Djoko Mulyono memimpin inspeksi mendadak (sidak) Komisi IV DPRD Batam ke SMPN 9 Sagulung dan SMPN 11 Batu Aji untuk memantau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) , Rabu(5/7).

Djoko mengatakan hal ini dilakukan Komisi IV untuk memantau langsung kelancaran proses PPDB Tahun Ajaran 2017/2018.

“Memastikan kondisi di lapangan lancar dan tidak ada penumpukan siswa yang mengantri, serta melihat kesiapan pihak sekolah dalam menyelenggarakan PPDB,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima SWARAKEPRI.COM, Rabu(5/7).

Kepada anggota Komisi IV, Ketua Panitia PPDB SMPN 9 Sagulung, Sopan Sitorus mengatakan pelaksanaan PPDB di sekolah tersebut berjalan lancar dan belum ada kendala yang begitu berarti.

“Sampai hari ketiga ini belum ada kendala yg begitu berarti, semuanya berjalan lancar dan baik, ungkapnya.

Komisi IV DPRD Kota Batam saat sidak ke SMPN 9, Sagulung (Foto : Humas Setwan)

Hal Senada juga disampaikan Jumadi, anggota Panitia PPDB SMPN 11 Batu Aji. Ia mengatakan pelaksanaan PPDB di sekolahnya berjalan lancar. Menurutnya, kuota untuk SMPN 11 berjumlah 360 siswa dan jumlah pendaftar peserta didik baru sudah 600-an.

“Proses PPDB SMPN 11 berjalan lancar sampai hari terakhir pendaftaran hari ini, semuanya akan kami proses sesuai prosedur dan transparan, kata Jumadi,” ucapnya.

Djoko berharap agar proses PPDB dilaksanakan secara berkesinambungan sesuai tahapannya dan dilaksanakan sesuai prosedur.

“Untuk permasalahan pengadaan seragam sekolah, kami akan mencari formulasinya bersama Dinas Pendidikan agar tidak memberatkan orang tua murid,” kata Djoko.
Penulis : Humas Sekretariat DPRD Batam

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top