Komplotan Penculik Anak dari Jakarta Ditangkap di Batam – SWARAKEPRI.COM
KRIMINAL

Komplotan Penculik Anak dari Jakarta Ditangkap di Batam

BATAM – Jajaran Satuan Brimob Polda Kepri berhasil meringkus tiga orang komplotan penculik anak di sebuah rumah di wilayah Sagulung, Batam, pada Rabu (12/2/2020) kemarin.

Pelaku ialah Paulinina Malo dan Marlina Dapa Bili, merupakan pembantu rumah tangga yang berperan membawa kabur anak majikannya VN (13) dari Jakarta Utara ke Batam, serta satu orangnya lagi bernama Enos selaku pemilik rumah.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu menjelaskan, terungkapnya kasus ini setelah adanya informasi ke Unit Intel Brimob Polda Kepri.

“Setelah dilakukan penangkapan kemarin, Satbrimob Polda Kepri langsung berkoordinasi dengan PPA Ditkrimum Polda Kepri untuk penanganan selanjutnya,” kata Rendra Salipu saat dikonfirmasi, Kamis (13/2/2020).

Dijelaskan Rendra, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya dan motifnya sampai saat ini diketahui adalah untuk mencari keuntungan dengan cara mengeksploitasi si anak.

“Pelaku mengakui dan motifnya mencari keuntungan,” katanya.

Tak hanya itu, saat digerebek kemarin, anggota juga menemukan lima wanita muda lainnya yang akan diberangkatkan sebagai TKI ilegal ke Malaysia. Lima wanita ini turut diamankan pihak kepolisian.

“Iya ini akan didalami penyidik di Polda nanti,” pungkasnya.

(Elang)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top