Kondisi Jalan Tinjul Singkep Barat Semakin Parah | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Kondisi Jalan Tinjul Singkep Barat Semakin Parah

Konsidi Jalan Tinjul Singkep Barat Semakin Parah (foto : ruslan)

LINGGA – Akses jalan menuju Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga kondisnya semakin parah. Pantauan lapangan, tampak tanah longsoran jalan jatuh ke samping, hal itu tentu sangat membahayakan bagi warga yang lewat melalui jalan tersebut.

Kepala Desa Tinjul, Rustam Ependi mengatakan, kondisi jalan tersebut ada beberapa titik yang rawan dan perlu perhatian dari Pemerintah Daerah supaya secepatnya ditangani karena jika dibiarkan akan berakibat fatal dan memakan korban.

“Jalan ini proyek Pemkab Lingga beberapa tahun lalu, kondisinya sekarang sudah parah berlobang dan tanah di sampingnya pun mulai longsor, apalagi sekarang musim hujan sehingga kondisi jalan semakin parah akibat longsoran tanahnya,” kata Rustam saat ditemui diruang kerjanya, Senin(21/5/2018).

“Saya berharap baik Pemerintah Daerah maupun Provinsi dapat menyikapi hal tersebut, sebelum ada musibah yang terjadi,” tambahnya.

Lanjut Rustam, jalan ini satu-satunya akses masyarakat menuju ibukota Lingga.
“Karena jalan ini adalah jalan umum sehingga biaya perbaikannya tidak dapat di anggarkan dari dana desa, kalau memang ini jalan perkampungan tentu saya anggarkan untuk perbaikan jalan ini,” pungkasnya.

Diketahui, jalan itu menjadi penghubung seluruh wilayah Kecamatan yang ada di kecamatan singkep Barat Kabupaten Lingga yaitu, Kecamatan Singkep, Singkep Selatan, Singkep Pesisir, Singkep, dan pusat Ibu kota Kabupaten Lingga.

 

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top