Korban Pompong Tenggelam di Perairan Tanjung Uncang Tak Bisa Renang – SWARAKEPRI.COM
PERISTIWA

Korban Pompong Tenggelam di Perairan Tanjung Uncang Tak Bisa Renang

Yanto (30) korban meninggal Kapal Pompong tenggelam di perairan Tanjung Uncang saat ditemukan tim SAR./Elang

BATAM – Yanto (30), salah satu anak buah kapal (ABK) pompong tanpa nama, pengangkut pasir yang karam di perairan Tanjung Uncang, Rabu (19/02/2020) pagi tadi, ditemukan dalam kondisi tak Jobernyawa.

Korban berlayar bersama tiga orang rekannya, Samsudin (40), Juli (30) dan Nuar (20). Saat karam tiga rekannya selamat setelah berhasil berenang ke kelong terdekat. Naasnya, Yanto justru hanyut di laut.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri AKBP Priyo Prayitno mengatakan, sesuai pengakuan rekan-rekannya yang selamat korban tenggelam karena tak bisa berenang.

“Iya kalau dari keterangan saksi-saksi yang selamat, bahwa korban itu memang tidak bisa berenang,” ujarnya.

Kata dia, korban berperawakan pendek dan berbadan kurus. Saat ditemukan sudah dalam kondisi kaku dengan bengkak di beberapa bagian tubuh.

Saat ini jenazahnya akan di visum di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk mengetahui penyebab pasti kematian Yanto. Termasuk apakah ada indikasi penyebab yang lain.

“Jenazah di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum,” katanya.

Atas kejadian ini pihaknya meminta masyarakat nelayan untuk lebih waspada saat berlayar. Sebab saat ini sudah masuk dalam perubahan musim dan cuaca.

“Masyarakat nelayan untuk lebih waspada terhadap perubahan musim dan cuaca hingga terhindar dari kecelakaan laut,” katanya.

Untuk diketahui, Yanto sempat dinyatakan hilang selama kurang lebih delapan jam lamanya. Beruntug SAR Ditpolairud Polda Kepri telah berkoordinasi dengan BASARNAS kota Batam.

Elang

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top