KRI Bima Suci Sandar 3 Hari di Pelabuhan Batu Ampar Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

KRI Bima Suci Sandar 3 Hari di Pelabuhan Batu Ampar Batam

KRI Bima Suci bersama satuan latihan Kartika Jala Kridha Taruna tingkat III angkatan 65 bersandar di pelabuhan Batu Ampar, Batam. (foto : PGP)

BATAM – Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci bersama satuan latihan Kartika Jala Kridha Taruna tingkat III angkatan 65 bersandar di pelabuhan Batu Ampar, Batam.

KRI Bima Suci ini bersandar dipelabuhan Batu Ampar selama tiga hari. Dalam kunjungannya, KRI Bima Suci dan para Taruna-Taruni ini akan melakukan berbagai kegiatan di sekolah-sekolah serta akan melaksanakan Kirab di pusat Kota Batam.

Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji mengatakan bahwa kunjungannya ke Batam karena batam merupakan wilayah yang sangat strategis.

“Batam adalah salah satu kota yang kami kunjungi dalam rangka kunjungan ke berbagai belahan dunia,” ujarnya di pelabuhan Batu Ampar, Selasa (7/8/2018).

Aji mengatakan bahwa perjalanan KRI Bima Suci berawal dari Surabaya (2/8) dan akan melintasi berbagai daerah dan akan mengunjungi 5 negara dalam mengikuti kegiatan perlombaan kapal.

“Setelah dari Batam, hari Jumat kami akan langsung menuju China dan akan dilanjutkan ke Korea, Rusia, Japan dan philippines,” lanjutnya.

Perjalanan yang akan melintasi 5 negara ini nantinya akan memakan waktu selama 4 bulan dan KRI Bima Suci akan kembali ke surabaya pada bulan November mendatang.

Dalam kunjungannya, Aji berharap bahwa masyarakat batam bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk langsung melihat salah satu kapal kebanggaan Indonesia ini.

“Selama 3 hari ini kami buka KRI Bima Suci untuk umum, agar masyarakat bisa menyaksikan langsung kapal kebanggaan Indonesia ini,” tutupnya

 

 

Penulis : PGP

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top