Kunjungi Istana, Sejumlah Pemain Timnas Ajukan Permintaan Pribadi | SWARAKEPRI.COM
BOLA

Kunjungi Istana, Sejumlah Pemain Timnas Ajukan Permintaan Pribadi

Presiden RI Joko Widodo saat menyambut Pemain Timnas. Foto : Suara Pembaruan

JAKARTA – Presiden Joko Widodo memperhatikan permintaan pribadi beberapa pemain tim nasional yang diajukan kala bertemu dengannya hari ini, Senin (19/12/2016), di Istana Kepresidenan. Hal ini diungkapkan Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

“Ada memang permintaan pribadi dari pemain kepada Presiden. Presiden menanggapi dengan mengatakan semua akan diperhatikan oleh pemerintah,” ujar Gatot di Jakarta.

Menurut Gatot, salah satu pemain yang mengajukan permohonan dalam pertemuan itu adalah Andik Vermansyah. Gelandang sayap yang tengah cedera itu meminta agar bisa diberikan pekerjaan tetap, entah sebagai PNS ataupun pegawai BUMN. Hal yang sama disampaikan pula oleh Bayu Gatra.

“Selain itu, juga ada menyatakan keinginan masuk TNI. Itu wajar saja,” tutur Gatot.

Adapun pada hari ini, Senin, Presiden Joko Widodo memberikan bonus kepada tim nasional yang menjadi finalis Piala AFF 2016. Total bonus yang diberikan yaitu Rp 5,7 miliar.

Setiap pemain mendapatkan uang tunai sekitar Rp 200 juta, sementara untuk ofisial termasuk pelatih dan asisten jumlahnya diatur oleh PSSI.

Gatot berujar penyaluran dana dilakukan pemerintah melalui BRI. Karena transfer harus dilaksanakan antar-bank, maka ada kemungkinan keterlambatan.

“Namun, besok pasti sudah beres semuanya,” kata dia.

Sebelumnya, pemerintah sempat menjanjikan bonus sebesar Rp 12 miliar kepada tim nasional jika berhasil mencetak sejarah dengan meraih gelar juara Piala AFF 2016 untuk pertama kalinya.

Akan tetapi, Indonesia tidak bisa menaklukkan lawannya di final, Thailand dalam pertandingan putaran dua. Pada putaran pertama di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12), Indonesia sebenarnya bisa mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Sayangnya, pada laga putaran kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12), Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0. Sehingga Indonesia kalah agregat 2-3.

Sumber : BERITA SATU

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 18 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top