Lagi, Buruh Gagal Merubah Angka UMK Batam 2015 | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Lagi, Buruh Gagal Merubah Angka UMK Batam 2015

Pertemuan Buruh dengan Wali Kota Batam Deadlock

BATAM – swarakepri.com : Pertemuan 15 orang perwakilan buruh dari berbagai Serikat Pekerja dengan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan deadlock dan tidak menemui titik temu. Permintaan buruh untuk merubah angka rekomendasi UMK Batam 2015 kembali ditolak oleh Wali Kota Batam.

“Sudah final, saya mohon bisa dimengerti karena inilah yang bisa kita lakukan,” tegas Dahlan menanggapi permohonan perwakilan buruh, malam ini, Kamis(20/11/2014) di lantai 2 Kantor Wali Kota Batam.

Dahlan beralasan bahwa angka rekemondasi UMK Batam 2015 sebelumnya sudah dibawa kedalam pertemuan unsur muspida di Batam dan menghasilkan angka Rp 2.664.302.

“Setelah mempertimbangkan berbagai aspek, kami tetap pada keputusan tersebut,” ujarnya.

Beberapa orang perwakilan buruh sebelumnya meminta Wali Kota Batam agar bersedia merubah angka UMK Batam untuk direkomendasikan ke Guberner Kepri.

Suprapto, perwakilan dari FSPMI Batam meminta Wali Kota untuk mendengarkan aspirasi buruh dan merubah rekomendasi UMK Batam 2015. Hal senada juga dikatakan Saiful Bahri perwakilan darai SPSI Batam. Ia meminta Wali Kota memberikan solusi agar rekomendasi UMK Batam 2015 yang sudah ditangan Gubernur Kepri bisa dirubah.

Sementara itu Setya Putra Tarigan yang mewakili SPSI Batam mengatakan kekecewaaannya terhadap keputusan Wali Kota Batam bersama unsur Muspida di Batam.

“Apakah Muspida di Batam sudah tidak punya hati? kami berharap malam ini angka itu masih bisa berubah dan disesuaikan dengan daerah lain yang karakternya industrinya sama dengan Batam. Kalau tidak berubah, kami tetap akan menolak!” tegasnya.

Karena tidak menemui titik temu, pertemuan perwakilan buruh dengan Wali Kota Batam akhirnya bubar sekitar pukul 18.30 WIB. (redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 9 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top